Resep: Ikan bakar bumbu padang sambal dabu dabu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bumbu padang sambal dabu dabu. Sedang mencari ide resep ikan bakar bumbu padang sambal dabu dabu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu padang sambal dabu dabu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Dabu-Dabu: Pertama, kita lakukan dengan terlebih dahulu menumbuk kasar beberapa bahan seperti cabai keriting bersama. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia?

Ikan bakar bumbu padang sambal dabu dabu Sambal dabu-dabu ini biasanya dibalurkan secara langsung di atas menu makanan yang disajikan seperti ikan, ayam, atau daging sapi. Untuk menemukan sambal dabu-dabu di Manado sangatlah mudah sekali, mengingat hampir setiap warung makan dan restoran di sana menyediakan kuliner. Paduan ikan gurame sambal dabu-dabu sungguh menggoda dan bisa kamu masak di rumah. Anda bisa memasak Ikan bakar bumbu padang sambal dabu dabu menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bumbu padang sambal dabu dabu

  1. siapkan 4 ekor ikan kembung layang.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 3 sdm santan kental (saya kara).
  4. sediakan Bumbu halus :.
  5. sediakan 4 siung bawang merah.
  6. sediakan 2 siung bawang putih.
  7. sediakan 2 ruas kunyit.
  8. Anda perlu 1 ruas jahe.
  9. Anda perlu 1 batang serai ambil putihnya.
  10. siapkan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.

Yuk, ikuti cara memasaknya berikut ini! Jawa Tengah Jawa Barat Jawa Timur Bali Sunda Kalimantan Sumatra Padang Manado Masakan Internasional Betawi Sulawesi. Lihat juga resep Tongkol Bakar Pedas Manis enak lainnya! Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur menjadi satu.

Cara membuat Ikan bakar bumbu padang sambal dabu dabu

  1. Buang kotoran ikan dan cuci bersih (saya buang kepalanya juga),,,lalu rendam dengan perasan air jeruk nipis selama 30 menit lalu cuci bersih.
  2. Campur bumbu yg sudah di haluskan dengan santan kental,,,aduk rata.
  3. Lumuri ikan dengan bumbu halus tadi lalu simpan di kulkas biar bumbu lebih meresap selama 2 jam.
  4. Panggang ikan di atas kompor dengan api paling kecil,,,panggang sampai ikan matang lalu sajikan.
  5. Note : untuk resep sambal dabu dabu pernah saya share sebelumnya.
  6. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Kenikmatan Yg Haquiqui Sambal Jengkol Ikan Asin Tumis Kangkung Belacan. Nikmatnya Ayam Bakar Padang Kasian Yang Jadi Tetanggaku. Sambal dabu-dabu paling pas menjadi teman makan ikan bakar. Apalagi jika aroma ikan bakas masih terasa amis, ditambah sambal dabu-dabu bisa meminimalisir, lho. Caranya bisa kamu siram ke seluruh permukaan ikan dan siap disantap.