Resep: Ikan Gurame bakar sambel kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurame bakar sambel kecap. Sedang mencari inspirasi resep ikan gurame bakar sambel kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan gurame bakar sambel kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Siapa yang tidak suka hidangan khas Sunda ini? Ikan Gurame Bakar yang disajikan dengan sambal kecap manis pedas, rasanya gurih dan pas untuk lauk makan. Lihat juga resep Gurami bakar sambal kecap enak lainnya!

Ikan Gurame bakar sambel kecap Aneka varian ikan memang sangat banyak khususnya ikan gurame. Ikan gurame ini bisa diolah menjadi sesuatu. Jadi, bagaimana dengan resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango yang satu ini? Anda bisa membuat Ikan Gurame bakar sambel kecap menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurame bakar sambel kecap

  1. siapkan 1 kg ikan gurame segar.
  2. Anda perlu 1 jeruk lemon/nipis.
  3. sediakan sckupnya garam.
  4. sediakan bumbu halus:.
  5. siapkan 2 buah cabe merah kriting (sesuai selera ya).
  6. sediakan 5 siung bawang putih.
  7. siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Anda perlu 1 ruas jahe.
  9. sediakan 3 butir kemiri (sangrai).
  10. sediakan 1 sdt ketumbar (sangrai).
  11. siapkan 1 sdt garam.
  12. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  13. sediakan bumbu olesan :.
  14. Anda perlu sckupnya margarin.
  15. siapkan sckupnya kecap manis.
  16. sediakan (aduk rata sisihkan).

Kalau berurusan dengan ikan ataupun ayam, sebaiknya kita Ini akan membuat ikan menjadi lebih sedap. Sisanya yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan sambal kecap. Selain digoreng, ikan gurame juga bisa dipanggang dan dilengkapi dengan sambal kecap. Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah.

Langkah langkah membuat Ikan Gurame bakar sambel kecap

  1. Bersihkan ikan,lumuri jeruk nipis dan garam,diamkn sbntr skitar 10menit (lalu bilas).
  2. Haluskan bumbu halus,baluri ke ikan yg sudh di bilas,simpan kulkas sbntr supaya bumbu meresap.
  3. Panaskan alat pemnggang... saya pakai happy cal.. oles dgn margarin sdikit.. panggang ikan,dgn api kecil,oles dgn bahan olesan,ratakan.. panggang sampai matang.. jgn sering di bolak balik supaya ikan tdk hancur....
  4. Angkat dan sajikan brsama nasi hangat lalapan dan sambal kecap.. ini yg bikin gagal diet.. 😂.
  5. Sambal kecap : 3 siung bawang merah iris halus,cabe rawit sesuai selera,10 sdm kecap manis,1 buah tomat uk kecil,kalo besar 1/2 aja.. sjumput garam dan perasan jeruk limo...
  6. Campur jadi 1 aduk rata siram dgn air jeruk.. uhhh segeeer.

Untuk proses membuatnya, kita bagi dalam tiga tahap. Pertama, menumis bumbu halus yang menjadi bumbu olesan ikan. Ikan gurame adalah jenis ikan yang paling banyak digemari memiliki tekstur daging yang tebal dan tidak banyak memiliki duri kecil yang bercabang seperti ikan mas. Selain itu, ikan gurame terkenal dengan rasanya yang gurih, sehingga sangat cocok di olah menjadi berbagai jenis menu masakan. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan.