Cara mudah Memasak Ikan Peda (Kembung)Bakar Sambal Kecap Bawang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Peda (Kembung)Bakar Sambal Kecap Bawang. Anda sedang mencari ide resep ikan peda (kembung)bakar sambal kecap bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan peda (kembung)bakar sambal kecap bawang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. BAHAN BAHAN: ikan kembung bawang merah bawang putih kemiri lada kunyit jahe cabe rawit cabe merah besar gula,garam,penyedap. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Ikan tawar paling enak dan murah adalah ikan kembung.

Ikan Peda (Kembung)Bakar Sambal Kecap Bawang Sambal kecap untuk bumbu ikan bakar. bawang merah, asam jawa campur dengan air ambil airnya, merica bubuk, kecap manis, Garam Ikan Peda (Kembung)Bakar Sambal Kecap Bawang. Di tengah hiruk pikuk pemilu , yg penting bakar ikan dlu. Resep ikan kembung bakar paling mantap dengan bumbu kecap cita rasanya lebih nikmat dari pada bumbu lainnya. Anda bisa memasak Ikan Peda (Kembung)Bakar Sambal Kecap Bawang menggunakan 11 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Peda (Kembung)Bakar Sambal Kecap Bawang

  1. sediakan 2 ekor ikan kembung.
  2. siapkan 5 siung bawang merah.
  3. siapkan 3 siung bawang putih.
  4. siapkan 2 biji kemiri.
  5. Anda perlu Ketumbar bubuk.
  6. sediakan secukupnya Lada.
  7. siapkan secukupnya garam.
  8. Anda perlu 3 cm kunyit.
  9. sediakan secukupnya Minyak goreng.
  10. siapkan Saos tomat.
  11. siapkan Kecap.

Bagi yang suka pedas dapat ditambah dengan sambal kecap dan irisan bawang merah. Supaya ikan tidak amis dapat ditambah dengan perasan air jeruk nipis. Tentunya Anda tidak asing dengan ikan kembung bakar yang selalu ada di etalase Rumah Makan Padang. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Cara memasak Ikan Peda (Kembung)Bakar Sambal Kecap Bawang

  1. Haluskan bumbu - bumbu.
  2. Campurkan ikan yang sdh d bersihkan ke bumbu halus tadi.
  3. Siapkan arang sampai ad bara nya.
  4. Bakar / panggang ikan smpai matang.
  5. Bikin cocolan dari kecap irisi bawang dan lombok.
  6. Ikan bakar siap dihidangkan.

Resep Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diolah dan Resep ikan kembung lain adalah diolah dengan cara dibakar untuk mendapatkan tekstur dan cita Cara Membuat Ikan Kembung Bakar. Lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis agar terhindar dari. IKAN KEMBUNG BAKAR SAMBAL KECAP BAHAN BAHAN: ikan kembung bawang merah bawang. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah.