Resep: Ikan bakar sambal kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar sambal kecap. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar sambal kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap.

Ikan bakar sambal kecap Ikan bakar differs from other grilled fish dishes in that it often contains flavourings like bumbu, kecap manis, sambal, and is covered in a banana leaf and cooked on a charcoal fire. Sambal kecap siap di hidangkan; Mudah, cepat dan praktis… Sambal kecap manis lebih enak apabila sebagai teman sepiring nasi hangat dan ayam bakar ataupun ikan bakar kalau tidak ada bisa juga sebagai cocolan ayam goreng. Resep Sambal Kecap pedas manis dan mantap seperti diatas bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik tingkat. Anda bisa membuat Ikan bakar sambal kecap menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar sambal kecap

  1. siapkan ikan nila (boleh diganti ikan lain).
  2. sediakan secukupnya cabe rawit.
  3. siapkan 4 buah tomat.
  4. sediakan 7 siung bawang merah.
  5. siapkan 2 siung bawang putih.
  6. siapkan kaldu bubuk.
  7. Anda perlu lada (optional).
  8. siapkan kecap manis.
  9. siapkan jeruk nipis.

Sambal kecap juga punya banyak penggemar ketika menikmati ikan bakar. Rasanya yang pedas manis gurih cocok untuk santapan ikan bakar. Pernah mencoba sambal khas Palembang ini? Sekilas pengolahannya seperti sambal bajak, nikmat dicocol dengan ikan bakar.

Langkah langkah membuat Ikan bakar sambal kecap

  1. Cuci ikan beri perasan jeruk nipis diamkan.
  2. Bakar ikan pake teflon (me pakai arang).
  3. Iris dadu bawang merah, tomat, cabe.
  4. Goreng bawang putih sampai kering.
  5. Campur bawang putih goreng, irisan cabai, tomat dan bawang merah, dan kecap beri sedikit lada dan kaldu bubuk, jangan lupa perasan air jeruk nipis.

Lihat juga resep Tongkol bakar sambal kecap enak lainnya! Setelah itu bakar ikan nila dan jangan lupa untuk di bolak-balik agar tidak gosong. Selain itu sambil dibakar jangan lupa olesi dengan sisa bumbu tumisan tadi. Cara membuat ikan mas bakar sambal kecap. Cuci bersih ikan mas, buang insangnya, dan hilangkan sisik ikan dengan cara mengeroknya dengan pisau.