Resep: Ikan bakar sambal terasi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar sambal terasi. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar sambal terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar sambal terasi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Kantin Karyawan ini lokasinya di dalam kompleks kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya. Menu andalannya PENYETAN IKAN BUBARA dengan berbagai. Resep Ikan Bakar - Ikan bakar adalah hidangan dari ikan yang diolah dengan dibakar di atas api atau dipanggang.

Ikan bakar sambal terasi Ikan nila bakar & sambal andaliman. ikan nila, jeruk nipis, Kecap, Bumbu halus:, bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiri. Nasi Liwet ft Lele bakar tumis pare dan sambal terasi. Sambal terasi Sambal terasi bisa dikatakan sebagai sambal paling klasik dari semua jenis sambal. Anda bisa memasak Ikan bakar sambal terasi menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar sambal terasi

  1. Anda perlu 1/2 kg ikan (sudah di belah dan di bersihkan).
  2. sediakan 3 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  4. sediakan 10 buah cabai rawit.
  5. Anda perlu 1 buah tomat ukuran besar.
  6. sediakan 2 buah cabai merah besar.
  7. siapkan 1 bungkus terasi.
  8. sediakan Gula.
  9. Anda perlu Garam.
  10. siapkan 1 sdt ketumbar.
  11. siapkan 1 ruas kunyit.
  12. sediakan 1 ruas jahe.
  13. sediakan 2 sdm kecap manis.
  14. Anda perlu Minyak goreng.

Artinya, sambal ini cocok dipadukan hampir semua jenis makanan. Cara membuat ikan bakar sambal terasi dalam bahasa inggris how to make nya yaaaa. Sambal terasi punya rasa yang pedasnya tidak menyengat namun ada semburat rasa gurih khas terasi yang bikin makanan makin nikmat. Tak hanya buat ikan bakar, sambal nanas juga bisa jadi cocolan seafood bakar lainnya.

Langkah langkah membuat Ikan bakar sambal terasi

  1. Cuci ikan sampai bersih kemudian goreng sampai matang kecoklatan.
  2. Siapkan bumbu2 bakar, bawang putih 2 siung, 2 biji cabai rawit, ketumbar, kunyit, jahe, gula, garam, kecap manis. Ulek sampai halus beri sedikit minyak goreng. Olesi ikan dengan bumbu hingga merata kemudian bakar sampai matang..
  3. Untuk sambalnya, goreng semua bumbu yg sudah di siapkan, kemudian ulek sampe halus. Koreksi rasa, bila sudah pas hidangkan bersama ikan bakar dan lalapan..

Coba saja nikmati dengan udang bakar yang gurih sedap. Ini dia sambal terasi yang cocok untuk dimakan dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah. The site owner hides the web page description. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang.