Bagaimana Membuat Bandeng Bakar Sambel DabuDabu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar Sambel DabuDabu. Sedang mencari ide resep bandeng bakar sambel dabudabu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar sambel dabudabu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bandeng Bakar Sambel DabuDabu Anda bisa membuat Bandeng Bakar Sambel DabuDabu menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar Sambel DabuDabu

  1. siapkan Bahan :.
  2. Anda perlu 2 ekor bandeng ukuran sedang.
  3. sediakan 1 jeruk nipis.
  4. siapkan Bumbu Halus :.
  5. sediakan 4 siung bawang merah.
  6. sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 2 butir kemiri.
  8. siapkan 2 cabe merah besar.
  9. siapkan 3 cm kunyit.
  10. siapkan 2 cm jahe.
  11. sediakan 1/2 sdt merica butiran.
  12. sediakan Bahan lain :.
  13. siapkan 5 sdm kecap manis.
  14. sediakan 3 sdm minyak.
  15. sediakan 1 /2 jeruk nipis.

Langkah langkah membuat Bandeng Bakar Sambel DabuDabu

  1. Siapkan ikan bandeng buang sisik dan buang tulang tengahnya. Cuci kembali kemudian kucuri jeruk nipis diamkan sekitar 20 menit. Cuci kembali lagi. Sisihkan..
  2. Haluskan bahan bumbu halus. Saya bumbu halus di haluskan menggunakan blender dengan sedikit minyak (jangan pakai air) sampai benar benar halus. Tuang dalam wadah beri kecap manis dan kucuran jeruk nipis. Ambil bandeng oleskan semua bumbu (bolak balik) biar rata. Diamkan sekitar sejam (saya masuk kulkas)..
  3. Panaskan happycall dengan api sedang cenderung kecil. Oleskan minyak. Bakar bandeng. Bolak balik sampai bandeng matang. Sajikan dengam sambal kesukaan. Saya makan dengan sambal dabu dabu. Segarnya Masya Allah.... �.