Resep: Ikan bakar sambal kemiri Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar sambal kemiri. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar sambal kemiri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar sambal kemiri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Masakan ikan sebelah dengan perpaduan dengan sambal kemiri membuat anda kan merasa ketagihan setelah mencobanya! Nah, mungkin anda pernah mencoba masakan ikan bakar. Ikan bakar kali ini adalah ikan sebelah bakar bumbu kemiri, dimana rasa yang khas dari kemiri ini akan.

Ikan bakar sambal kemiri Pelengkap ikan bakar biar makin mantul ditambah dengan sambal kecap dengan rasa asam, manis, pedas hehehe. ikan nila, jeruk nipis, Kecap, Bumbu halus:, bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiri. Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Anda bisa membuat Ikan bakar sambal kemiri menggunakan 7 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar sambal kemiri

  1. siapkan 1 ekor nila besar.
  2. Anda perlu 1 ons cabe rawit.
  3. sediakan 2 buah tomat.
  4. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  5. sediakan 3 siung bawang putih.
  6. sediakan 5 btr kemiri.
  7. Anda perlu 4 buah jeruk nipis lemon.

Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay.

Langkah langkah membuat Ikan bakar sambal kemiri

  1. Pilih 1 ikan nila besar segar dan dibelah tipis. (saya sih bilang nya belah belakang sama tukang ikan) beri garam, jeruk nipis dan rendam dulu 30 menit.
  2. Panggang ikan sampai matang.
  3. Tumis bumbu sambal dengan sedikit minyak setelah itu di haluskan.
  4. Sambalpun jadi dan siap diaduk ke atas ikan.

Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Ikan tawar paling enak dan murah adalah ikan kembung. Sambal bakar: bakar meneggunakan teflon sambel uleg diatas dengan ditambahi daun jeruk purut. Namun biasanya, ikan bakar ini kurang lezat tanpa 'kawan seperjuangannya' alias makanan pendamping. Sedikit sensasi rasa pedas, manis, dan gurih dari sambal akan jadi pelengkap rasa ikan yang gurih dan bertekstur lembut ini.