Cara mudah Memasak Ikan bakar sambel korek... Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar sambel korek.... Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar sambel korek... yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar sambel korek... yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Di video kali ini kita akan lihat bagaimana cara membuat sambal cobek ikan bakar ala sunda. Jadi jika Anda ingin tahu bagaimana caranya membuat sambal cobek. Sambal korek adalah salah satu sambal yang paling mudah dan cepat pembuatannya.

Ikan bakar sambel korek... Resep 'sambal ikan bakar' paling teruji. Kalau ngomongin ikan bakar, kurang lengkap kalau nggak ngomongin sambal juga. Sambal Dabu-dabu Sambal yang satu ini populer di Manado dan biasa dijadikan cocolan ikan bakar. Anda bisa membuat Ikan bakar sambel korek... menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar sambel korek...

  1. Anda perlu 1 ekor (250-350 gram) ikan putihan.
  2. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  3. sediakan 5 siung bawang merah.
  4. siapkan 2 bj cabe merah besar.
  5. siapkan 10 bj cabe rawit.
  6. siapkan Mentega.
  7. siapkan Gula.
  8. sediakan Garam.
  9. Anda perlu Penyedap bisa skip.

Tidak seperti sambal lain yang diuleg halus, sambal Buat yang suka makan pedas, sambal korek bisa jadi pilihan untuk disandingkan dengan ikan bakar. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok.

Cara membuat Ikan bakar sambel korek...

  1. Cuci bersih ikan kerat2 rendam 30.menit dengan air garam dan bawang putih.
  2. Selanjutnya bakar dengan barang sambil diolesi.mentega.
  3. Lanjut membuat sambal bawang putih dan bawang merah cincang kasar...ulek cabe rawit dan cabe merah kasar tambahkan gula garam penyedap saya pake kaldu jamur...masukkan bawang putih dan merah cincang campur siram dengan minyak panas sekitar 3 sendok makan.....
  4. Tambahan sayur rebus dan lalapan.....

Sambal korek merupakan salah satu varian sambal khas Indonesia. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini terdiri dari cabai rawit, bawang putih, bawang merah sedikit garam yang di ulek sampai agak halus lalu disiram dengan minyak yang sudah dipanaskan. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Lumuri ikan dengan bumbu yang sudah ditumis. Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang.