Bagaimana Membuat Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu. Anda sedang mencari ide resep kakap bakar sambal dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kakap bakar sambal dabu dabu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Looking for food delivery menu from Dabu Dabu Ikan Bakar Seofood Thamrin - Kebon Kacang? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood.. Ikan bakar sambal dabu-dabu is a speciality from Gorontalo (Nothern Sulawesi), which is grilled fish served with special chillies salad called 'sambal dabu-dabu'.

Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu Ditambah lagi jika disajikan dengan sambal dabu-dabu. Pasti nggak mau berenti deh makannya. Biar nggak penasaran gimana cara buatnya, langsung aja liat videonya sampai habis. Anda bisa membuat Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu

  1. sediakan 1-2 ekor ikan kakap sedang (bisa ikan kembung, tuna dll sesuai selera).
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis/ lemon cui.
  3. siapkan secukupnya garam.
  4. Anda perlu secukupnya minyak goreng.
  5. Anda perlu 🌶Dabu dabu :.
  6. siapkan 2-3 siung bawang merah.
  7. siapkan 1 buah tomat ukuran sedang.
  8. Anda perlu 2-3 buah cabe rawit (sesuai selera).
  9. siapkan 1/2 buah jeruk nipis/ 1 buah lemon cui.
  10. siapkan 2 sdm minyak goreng dipanaskan.

Jangan lupa untuk bagikan video ini ke teman-temanmu agar bisa menikmatinya bersama. Piknikan di hutan, bawa bekal Ikan Bakar & Sambal Dabu-dabu. Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap dabu-dabu. Bumbu dan cara membuat sajian sambal ini begitu khas, begitu pula dengan penyajiannya yang merupakan pelengkap dari ikan bakar, goreng, atau hidangan seafood.

Cara memasak Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu

  1. Siapkan ikan, bersihkan ikan, belah punggung, siapkan minyak goreng, masukkan garam dan jeruk aduk rata, masukkan ikan, lumuri ikan secara merata, diamkan bbrp menit.
  2. Panaskan teflon diatas kompor, letakkan ikan yg sdh dilumuri tadi dan panggang sampai matang, selama proses memanggang tiap membalikkan ikan, ikan dilumuri dgn minyak goreng agar ikan tdk lengket.
  3. 🌶dabu2: potong2 kotak tomat, rajang halus bawang merah, potong2 cabe rawit,masukkan ke dalam mangkuk, beri secukupnya garam dan jeruk.....terakhir masukkan 2 sendok mkn minyak sayur yg sdh dipanaskan, aduk rata dan siap disajikan bersama ikan bakar.

Ditemani pemandangan indah kota Manado, hidangan yang disertai sambal dabu-dabu mampu membangkitkan selera makan Anda. Untuk membuat resep sambal dabu-dabu tidak sulit. JAKARTA - Sambal dabu-dabu merupakan sambal yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal ini cukup unik karena tidak diulek, melainkan hanya dengan mengiris kecil-kecil semua bahan. Rasanya pedas dan segar sambal dabu-dabu sangat cocok dinikmati bersama ikan bakar, ikan goreng, atau hidangan seafood lainnya.