Tips Membuat Sambal Kecap Untuk Ikan Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sambal Kecap Untuk Ikan Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep sambal kecap untuk ikan bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal kecap untuk ikan bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Lihat juga resep Tongkol bakar sambal kecap enak lainnya!

Sambal Kecap Untuk Ikan Bakar Rasanya yang pedas manis gurih cocok untuk santapan ikan bakar. Pernah mencoba sambal khas Palembang ini? Sekilas pengolahannya seperti sambal bajak, nikmat dicocol dengan ikan bakar. Anda bisa membuat Sambal Kecap Untuk Ikan Bakar menggunakan 6 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sambal Kecap Untuk Ikan Bakar

  1. Anda perlu 1 buah tomat merah.
  2. Anda perlu 10 buah cabe rawit.
  3. sediakan 3 buah cabe merah.
  4. siapkan 5 buah bawang merah.
  5. siapkan Secukupnya garam & merica.
  6. sediakan Sesuai selera kecap manis.

Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap. Setelah itu bakar ikan nila dan jangan lupa untuk di bolak-balik agar tidak gosong. Selain itu sambil dibakar jangan lupa olesi dengan sisa bumbu tumisan tadi. Setelah ada cabenya kemudian ditambahkan kecap manis.

Langkah langkah membuat Sambal Kecap Untuk Ikan Bakar

  1. Buang biji tomat lalu potong2, iris bawang merah, cabe rawit, cabe merah masukkan dalam mangkok.
  2. Tambahkan secukupnya garam, merica, kecap manis aduk sampai rata. Siap dehh�.

Samabl kecap biasanya digunakan untuk melengkapi hidangan ikan bakar untuk cocolannya untuk yang ini lebih enak sambelnya di iris aja, sedangkan untuk makan sup ayam lebih enak kalau cabenya diulek dan lain sebagainya. Silahkan disimak saja resep dan cara membuat sambal kecap berikut ini. Untuk menambah rasa, masukan garam secukupnya dan aduk hingga merata. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. ikan mas bakar sambal kecap.