Cara mudah Memasak Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu. Sedang mencari inspirasi resep kakap bakar sambal dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kakap bakar sambal dabu dabu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Looking for food delivery menu from Dabu Dabu Ikan Bakar Seofood Thamrin - Kebon Kacang? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood.. Ikan bakar sambal dabu-dabu is a speciality from Gorontalo (Nothern Sulawesi), which is grilled fish served with special chillies salad called 'sambal dabu-dabu'.

Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu Ditambah lagi jika disajikan dengan sambal dabu-dabu. Pasti nggak mau berenti deh makannya. Biar nggak penasaran gimana cara buatnya, langsung aja liat videonya sampai habis. Anda bisa membuat Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu

  1. sediakan 1 ekor ikan kakap 400 gram.
  2. Anda perlu 1 sdm air jeruk nipis / lemon.
  3. sediakan Bumbu Halus.
  4. siapkan 5 siung bawang putih.
  5. siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  6. siapkan 2 buah kemiri.
  7. siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk / 1 cm kunyit fresh.
  8. sediakan 1 sdt garam.
  9. sediakan Bahan Olesan.
  10. sediakan 2 sdm margarine.
  11. Anda perlu 5 sdm kecap manis.
  12. Anda perlu Secukupnya gula merah.

Jangan lupa untuk bagikan video ini ke teman-temanmu agar bisa menikmatinya bersama. Piknikan di hutan, bawa bekal Ikan Bakar & Sambal Dabu-dabu. Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap dabu-dabu. Bumbu dan cara membuat sajian sambal ini begitu khas, begitu pula dengan penyajiannya yang merupakan pelengkap dari ikan bakar, goreng, atau hidangan seafood.

Cara memasak Kakap Bakar Sambal Dabu Dabu

  1. Bersihkan ikan. Belah ikan jdi dua. Kucuri dengan perasan air jeruk diamkan selama 10 menit.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Balut ikan dengan bumbu diamkan sekitar 30 menit diamkan dikulkas.
  4. Olesannya campur margarin. Gula jawa dan kecap manis diwadah bekas bumbu ikan aduk rata siap dijadikan bahan olesan.
  5. Bakar ikan sampai matang sambil dioles oles bahan olesan.
  6. Angkat dan sajikan bersama sambal kecap. Selamat mencoba bunda. �😊.

Ditemani pemandangan indah kota Manado, hidangan yang disertai sambal dabu-dabu mampu membangkitkan selera makan Anda. Untuk membuat resep sambal dabu-dabu tidak sulit. JAKARTA - Sambal dabu-dabu merupakan sambal yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal ini cukup unik karena tidak diulek, melainkan hanya dengan mengiris kecil-kecil semua bahan. Rasanya pedas dan segar sambal dabu-dabu sangat cocok dinikmati bersama ikan bakar, ikan goreng, atau hidangan seafood lainnya.