Resep: Sambal kecap (ikan bakar & ayam bakar) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sambal kecap (ikan bakar & ayam bakar). Lagi mencari ide resep sambal kecap (ikan bakar & ayam bakar) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal kecap (ikan bakar & ayam bakar) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Gurami bakar sambal kecap enak lainnya! Cara membuat sambal kecap ikan kembung bakar. iris tipis tipis semua bahan sambal. Tempatkan dalam wadah kecil dan tambah dengan sir jeruk nipis dan kecap.

Sambal kecap (ikan bakar & ayam bakar) Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan. Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Anda bisa memasak Sambal kecap (ikan bakar & ayam bakar) menggunakan 6 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sambal kecap (ikan bakar & ayam bakar)

  1. sediakan 2 buah tomat.
  2. siapkan 10-15 siung bawang merah.
  3. siapkan sesuai selera Cabe rawit/cabe merah.
  4. Anda perlu Sebelah lemon/jeruk nipis.
  5. sediakan Kecap manis.
  6. sediakan Kecap asin.

Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. 'Sambal kicap' is a spicy sweet soy sauce dip and is a favourite condiment for dishes in Indonesia and Malaysia. Goes well with dishes like ikan bakar (grilled fish), seafood and even bakso (soup noodles).

Cara membuat Sambal kecap (ikan bakar & ayam bakar)

  1. Kupas bawang lalu cuci bersih bahan2nya. Ulek cabe rawit, potong dadu tomat, rajang tipis2 bawang merah..
  2. Lalu campurkan semua bahannya, peras lemon, aduk sampai merata..
  3. Lalu campurkan dengan kecap manis dan asin secukupnya sajaa.
  4. Selamat menikmati dan mencoba 😊.

Indonesian sambal Sambal Kecap, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini dia sambal yang cocok sebagai pendamping ikan goreng atau sebagai sambal sate khususnya bagi anda yang kurang menyukai saus kacang. Resep Cara Membuat Ikan Bakar Sambal Kecap Memasak ikan selain dengan cara digoreng, dapat juga dengan cara dibakar. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Lumuri ikan dengan bumbu yang sudah ditumis.