Bagaimana Memasak Ikan Bakar Sambal Matah Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Sambal Matah. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar sambal matah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. #ikanbakarjimbaran #resepikanbakar #indoculinairehunter Di video ini saya membagikan resep ikan bakar bumbu Jimbaran khas Bali dengan sambal matah. Bahan Resep Bebek Bali dengan Sambal Matah ( Crispy Duck with Bali Raw Sambal Recipe). Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Ikan Bakar Sambal Matah Kreasi Udang Telur Puyuh Sambal Matah. Lalu siapkan terasi dan bakar selama beberapa detik hingga aroma khas terasi tercium. Siapkan penggorengan yang telah diberi sedikit minyak goreng, lalu masukkan terasi bakar. Anda bisa membuat Ikan Bakar Sambal Matah menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Sambal Matah

  1. sediakan 1 ekor ikan benggol ekor merah.
  2. sediakan 1 sdm kecap.
  3. Anda perlu 1 sdm minyak goreng.
  4. sediakan 20 cabai rawit.
  5. siapkan 2 cabai merah besar.
  6. sediakan 5 siung bawang putih.
  7. siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Anda perlu 2 tomat segar.
  9. sediakan terasi udang.
  10. Anda perlu Garam.

Ikan selar memang ikan yang ukuran tubuhnya tidak terlalu besar, namun tetap sangat enak kala diolah. Mungkin anda sangat suka dengan masakan ikan bakar, karena itu tidak ada salahnya mencoba ikan selar bakar kecap sambal matah, khas akan rasa membuat masakan ini semakin. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta.

Cara memasak Ikan Bakar Sambal Matah

  1. Yang pertama bakar ikannya di lumuri campuran kecap dan minyak.. bolak balik sampai matang.
  2. Lalu yang kedua buat sambal matahnya, iris tipis semua cabai dan bawang nya.. lalu tumis di api kecil minyak goreng secukpnya, tambahkan trasi dan garam secekupnya, lalu oseng masukkan tomat segar. Tunggu beberapa saat angkat.
  3. Siapkan piring, ikan bakar yg sudah matang lumuri dengan sambal matah.
  4. Dan sudah matang.

Kamu juga bisa menyimak kembali tayangan ulang di IGTV @kompas.travel. Sambal Matah Cara membuat sambal matah. Siapa yang doyan banget makan pedas? Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah.