Cara mudah Memasak Sambal Dabu Dabu Ikan Bakar Tuna Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sambal Dabu Dabu Ikan Bakar Tuna. Lagi mencari inspirasi resep sambal dabu dabu ikan bakar tuna yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal dabu dabu ikan bakar tuna yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. ikan bakar dri rahang Kepala ikan tuna yang sangat nikmat dengan sambal Dabu Dabu rasanya seperti di warung yang lagi Vira di Menado. Piknikan di hutan, bawa bekal Ikan Bakar & Sambal Dabu-dabu. Printilan lainnya ada Tempe Goreng, Terong Lalap, Pete, Kerupuk &.

Sambal Dabu Dabu Ikan Bakar Tuna Manado banget � Sambal ini paling idola dirumah, suueegeerr bangett. Lihat juga resep Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu enak lainnya. Seruni.id - Menyantap ikan bakar, kurang lengkap rasanya tanpa sambal yang nikmat. Anda bisa memasak Sambal Dabu Dabu Ikan Bakar Tuna menggunakan 7 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sambal Dabu Dabu Ikan Bakar Tuna

  1. Anda perlu 12 siung Bawang merah.
  2. sediakan 20 biji Cabe rawit.
  3. siapkan 3 biji Tomat uk. Sedang.
  4. siapkan 1-2 biji Jeruk limau.
  5. siapkan Secukupnya garam.
  6. Anda perlu Sejumput gula.
  7. siapkan 3-5 sdm Minyak yang sudah dipanaskan.

Dengan sensasi rasa pedas, manis, dan gurih dari sambal akan jadi pelengkap rasa ikan yang gurih dan bertekstur lembut ini. Namun, dari sekian banyak resep sambal di Indonesia, ada beberapa sambal yang paling cocok disajikan bersama ikan bakar. Paket Nasi Udang Goreng Tepung+Cah kangkung+Bakwan Jagung+Sambal Rica&Dabudabu. Sambal dabu-dabu ini memang pas disajikan dengan ikan.

Cara memasak Sambal Dabu Dabu Ikan Bakar Tuna

  1. Ulek atau tumbuk 8 siung bawang merah, cabe, & tomat. Jangan terlalu halus! Tambahkan gula dan garam..
  2. Rajang halus 4 siung bawang merah, ditambahkan kedalam ulekkan. Panaskan minyak goreng..
  3. Tambahkan jeruk limau sesuai selera, tuangkan minyak goreng panas di ulekkan. Selesai, siap dinikmati bersama ikan bakar tuna 😊.

Sambal dabu-dabu merupakan sambal khas Manado. Sambal ini memang digunakan untuk penyedap berbagai makanan laut khususnya ikan bakar, tapi disini aku pakai ikan goreng. Rasanya tetep endeus, ada pedas, asam, manis, pokoknya suegeerr. 😋 #Tik. Indonesia kan bukan cuma Jawa dan Sumatera toh 😉 Nah, mari bikin Tuna dengan Sambal Dabu-dabu yang unik dan khas itu. Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap dabu-dabu.