Resep: Ikan nila bakar & sambal andaliman Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar & sambal andaliman. Lagi mencari ide resep ikan nila bakar & sambal andaliman yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar & sambal andaliman yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Nila Bakar Teplon 💕 enak lainnya. Hay bunda, kali ini saya membuat Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special, ini sangat mudah sekali bun cara bikinnya, bagi kalian yang ingin membuat Resep. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.

Ikan nila bakar & sambal andaliman Ingin tahu seperti apa resep ikan nila bakar bumbu spesial agar ibu bisa menghidangkannya dirumah ? Nah, kali ini tidak ada salahnya jika ibu menghidangkan sendiri sajian ikan nila bakar bumbu. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Anda bisa membuat Ikan nila bakar & sambal andaliman menggunakan 19 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar & sambal andaliman

  1. sediakan 1 ekor ikan nila.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan Kecap.
  4. siapkan Bumbu halus:.
  5. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  6. siapkan 4 buah bawang merah.
  7. sediakan 1 sdt ketumbar.
  8. sediakan 2 buah kemiri.
  9. sediakan 2 buah cabe.
  10. siapkan Sedikit serai.
  11. sediakan Sedikit lengkuas.
  12. sediakan sedikit Jahe.
  13. siapkan secukupnya Garam.
  14. Anda perlu Bahan sabal andaliman:.
  15. sediakan Cabe merah.
  16. sediakan Cabe rawit merah.
  17. sediakan Bawang merah.
  18. siapkan Kemiri.
  19. siapkan Garam.

Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas! Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Info Peluang Usaha Nila Bakar -Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan yang merupakan komoditi dari lautan yang hidup di air tawar. Ikan nila ini selain mudah untuk dikembang biakan juga bisa.

Langkah langkah membuat Ikan nila bakar & sambal andaliman

  1. Lumuri ikan nila dengan perasan jeruk nipis.
  2. Lalu lumuri dengan bumbu yang telah di haluskan beri secukupnya garam.
  3. Diamkan selama 10 menit agar bumbu meresap.
  4. Kemudian panggang dengan api kecil jika menggunakan kompor.
  5. Setelah ikan setengah matang beri kecap sesuai selera. Panggang kira" 5 menit lalu sajikan..
  6. Resep sabal andaliman:.
  7. Bakar/sangrai kemiri sampai harum. Kemudian masukkan semua bahan sabal ke ulekan atau belender. Kemudian ulek sampai halus..

Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang. Selesai Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning siap disajikan bersama sambal bajak. Hewan.id - Umpan Jitu Ikan Nila adalah jenis umpan yang dirasa paling ampuh untuk mancing Nila. Orang memang kerap bingung menentukan umpan seperti apakah yang paling cepat disambar. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar.