Resep: Ikan bakar santan sambal limau Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar santan sambal limau. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar santan sambal limau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar santan sambal limau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Bahan : ikan jeruk limau bumbu ikan bakar : bamer baput kemiri lengkuas sereh gula garam minyak sambel limau : bamer baput cabe rawit cabe merah besar. Sambal limau Sambal limau adalah sambal mentah yang dibuat dengan campuran cabai merah, cabai rawit, bawang putih. Kombinasi jeruk limau yang aromatik akan berpadu sempurna dengan cabai pedas untuk jadi teman makan ikan bakar di pesta tahun baru Anda.

Ikan bakar santan sambal limau Ada sambal terasi yang pedas gurih, sambal kecap yang pedas manis atau bisa pilih sambal limau yang pedas asam. Sajian hidangan masakan kali ini adalah ikan tawes bakar sambal serai yang wangi akan mewarnai menu makan keluarga tercinta anda. Sensasi kelezatan dari masakan ikan bakar adalah aromanya yang mampu menggeugah selera makan anda. Anda bisa membuat Ikan bakar santan sambal limau menggunakan 9 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar santan sambal limau

  1. sediakan 2 ekor ikan.
  2. siapkan 10 cabe(sesuai selera ya kalo ga suka pedas cabexa dikurangin).
  3. siapkan 5 bawang merah.
  4. siapkan 3 bawang putih.
  5. Anda perlu Terasi.
  6. siapkan Tomat.
  7. Anda perlu Jeruk purut.
  8. siapkan Santan.
  9. Anda perlu Garam gula penyedap.

Banyak cara serta resep yang digunakan dalam. Resep Ikan Bakar - Di mana pun Anda berada, pasti tidak ada yang bisa menolak masakan ikan bakar. Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa segar dan gurih yang mewakili kelezatan.

Langkah langkah membuat Ikan bakar santan sambal limau

  1. Bakar ikan nya dgn bumbu garam dan penyedap saja.....
  2. Goreng bawang merah putih tomat cabe untuk bumbu.
  3. Ulek bumbu yg digoreng td tambahkan terasi dan garam gula penyedap....
  4. Rebus santan dgn sedikit air.
  5. Setelah mendidih santan nya. Tuangkam kedalam cobe yang berisi sambal td. Aduk.
  6. Peraskan limau purut taruh kulitnya juga ya biar berasa aromanya... Hehehheh.
  7. Aduk. Dan masukkan ikan yg dibakar td... Rendam dan sajikan.. 😇.

Memang sedap sangat ikan bakar bersumbat sambal ni. Saya cuma menyediakan Sotong Masak Kicap untuk dihidangkan bersama Ikan Bakar Boleh juga diletakkan sedikit santan jika suka. Selain disumbat, boleh juga separuh dari sambal dilumur pada ikan dan setelah dibakar, tuang separuh lagi. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan. Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap.