Tips Memasak Ketan Bakar Isi Serundeng / Pulut Panggang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ketan Bakar Isi Serundeng / Pulut Panggang. Lagi mencari ide resep ketan bakar isi serundeng / pulut panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ketan bakar isi serundeng / pulut panggang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Kalau umum namanya ketan panggang sambel teri. Menurut saya pulut panggang ini enak sekali pedas sambel terinya banjir cabe. Pulut inti atau ketan srundeng adalah makanan traditional Indonesian dan Malaysia.#pulutinti #ketan.

Ketan Bakar Isi Serundeng / Pulut Panggang Salah satunya yaitu ketan yang dipadukan dengan serundeng gurih-manis berikut. MANGYONO.com - Opak ketan Bakar adalah Makanan ringan dari jenis kue kering tradisional yang dapat bertahan cukup lama tanpa bahan pengawet, yaitu olahan dari beras ketan yang dicampurkan dengan kelapa parut, gula, garam dan penyedap. Ketan serundeng, tersaji hangat, gurih dan begitu berisi. Anda bisa memasak Ketan Bakar Isi Serundeng / Pulut Panggang menggunakan 19 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ketan Bakar Isi Serundeng / Pulut Panggang

  1. sediakan 4 lembar panjang daun pisang yg sudah di layukan dgn sedikit di.
  2. sediakan 🌸Bahan Ketan🌸.
  3. siapkan 500 gram ketan putih.
  4. siapkan 400 ml santan kekentalan sedang.
  5. Anda perlu Secukupnya garam.
  6. Anda perlu ðŸ??Bahan Serundeng ðŸ??.
  7. Anda perlu 1/2 buah kelapa parut agak tua.
  8. sediakan 2 lembar daun salam.
  9. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  10. siapkan 50 gram gula merah.
  11. sediakan Sedikit asam jawa.
  12. siapkan Secukupnya garam & royco.
  13. siapkan Bumbu Halus :.
  14. siapkan 3 buah cabe merah keriting.
  15. siapkan 3 buah bawang merah.
  16. Anda perlu 2 buah bawang putih.
  17. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  18. Anda perlu 1/3 sdt jintan.
  19. sediakan 1/2 ruas kunyit.

Sajian tradisional yang tepat untuk makan pagi ataupun buka puasa. Resep Ketan Serundeng, Camilan Tradisional yang Menggiurkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Cara membuat : Isi, panaskan minyak.

Langkah langkah membuat Ketan Bakar Isi Serundeng / Pulut Panggang

  1. KETAN : Cuci bersih ketan lalu masak ketan bersama santan dan secukupnya garam, aduk rata. Gunakan api sedang. Masak hingga setengah tanak lalu pindah kn ke dalam dandang kukusan, masak kembali hingga matang, dinginkan..
  2. SERUNDENG : Tumis bumbu halus bersama semua bahan serundeng, kecuali kelapa. Beri air sedikit, masak hingga harum dan koreksi rasa..
  3. Lalu masukan kelapa, sangrai terus bolak balik sampai kelapa terasa mengering..
  4. Ambil daun yang sudah di layukan. Lumuri tangan dgn minyak agar ketan tdk terlalu lengket. Ambil ketan secukupnya, pipihkan dgn tangan saja di atas daun lalu beri serundeng di tengah na, tutup sedikit atas na dengan ketan. Lalu gulung, lipat kedua ujung na dan tutup dgn lidi (saya pke hekter�) Ini g bisa ambil poto step na alna tangan dah belepotan ketan😂 step gulung sama kyk mo buat nasi bakar kok. Lakukan sampai habis..
  5. Tata ketan di atas teflon yg sudah di olesi minyak. Bakar dengan api kecil, balik2 sampai terbakar rata..
  6. Siap di nikmati😉.

Tumis bumbu halus, serai, daun jeruk, daun salam, dan lengkuas di atas api sedang sampai harum. Pulut panggang merupakan olahan masakan beras ketan yang dikukus matang lalu dibungkus dengan daun rap dan telah diberi sisipan bahan isi sebelumnya yang terdiri dari tumisan bumbu halus dan suwiran daging ikan tongkol. Seperti apa sedap dan gurihnya pulut panggang aceh ini? Nasi Liwet Bakar Isi Teri & Pete. Food photography, cake, cookies and Indonesian food. pulut serundeng (glutinous rice with spiced grated coconut).