Cara mudah Memasak Nasi bakar teri medan+ayam Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teri medan+ayam. Sedang mencari ide resep nasi bakar teri medan+ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri medan+ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Sambil berdagang Nasi Bakar Teri Medan, penjualnyapun tak luput dari SELFIE ketika melihat kamera. " Foto In Saya berdua dong pa ? " Lokasi di depan Mall. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar.

Nasi bakar teri medan+ayam Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. resep nasi bakar. Anda bisa memasak Nasi bakar teri medan+ayam menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri medan+ayam

  1. siapkan 3 siung bawang merah.
  2. siapkan 4 siung bawang putih.
  3. sediakan 2 lembar daun salam.
  4. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Anda perlu 1 biji serai.
  6. sediakan 4 sdm air santan kelapa.
  7. sediakan 1 piring nasi.
  8. Anda perlu sesuai selera dada ayam.
  9. sediakan secukupnya teri medan.
  10. siapkan secukupnya garam dan penyedap.

Letakkan nasi yang telah matang di dalam daun pisang, tambahkan ayam sebagai isian dari nasi bakar dan juga siramkan kuah kaldu bekas perbusan ayam. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam: Langkah pertama, tumis bawang putih, bawang merah, dan serai Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir: Langkah pertama, iris halus saja cabai, tomat, bawang Cara Membuat Nasi Bakar Spesial: Rendam teri dengan air panas. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas.

Langkah langkah membuat Nasi bakar teri medan+ayam

  1. Cuci bersih teri medan lalu rendam di air panas, cuci bersih daging ayam lalu potong kecil2 dan rebus ayam di air mendidih lalu masukkan garam.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih, lalu tumis hingga harum.
  3. Jika tumisan sudah harum masukkan daun salam, daun jeruk, dan sereh yang sudah digepruk.
  4. Lalu masukkan santan di tumisan tadi lalu kasih air sedikit, lalu masukkan ayam yang sudah direbus+ ikan teri medan yg sudah direndam air panas, lalu aduk rata sampai harum lalu masukkan nasi secukupnya. Lalu aduk rata. Selesai, masukkan nasi yang sudah trcampur tadi ke aluminium foil/ daun pisang lalu bakar di atas wajan, hingga tercium bau nya angkat dan sajikan!��.

Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Misalnya saja sayur asem ataupun sop ayam. Ayo cek bagian resep MAHI untuk informasi lebih lanjut! Bahan Bumbu Nasi Bakar Isi Teri. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih?