Cara mudah Memasak Nasi bakar tuna dapoer caca Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar tuna dapoer caca. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar tuna dapoer caca yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tuna dapoer caca yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Nasi bakar tuna dapoer caca. #pertmaperdana Ini sih nasi bakar tapi kalau yang masak mertuaaaaa biuhhhhh yummmyyy sekali. Banyak orang yang suka dengan nasi bakar ini. Karena mertua kalau masak pas semuanya, setiap jual slalu langsung sold out Geprek bawang putih, bawang merah tumis dgn mentega sampai harum.

Nasi bakar tuna dapoer caca Insya allah halal dan barokah dan yang di buat gambar di atas adalah contoh produk jualan. Nasi Bakar Tuna khas Dapoer Bunda FatihSultan sangat enak, Nasi Bakar Tuna Khas Dapoer Bunda FatihSultan Tiada duanya, mau tau cara membuatnya, ayok tonton langsung video Nasi Bakar Tuna. Resep Jus mangga creamy ala dapoer caca. #pertamaperdana Dari awal Berjualan salad buah dan berpikir apalagi yang harus di jual setiap harinya dan yang dibutuhkan orang setiap harinya. Anda bisa membuat Nasi bakar tuna dapoer caca menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar tuna dapoer caca

  1. Anda perlu Bahan nasi :.
  2. siapkan 1 kg beras.
  3. siapkan 2 santan kara.
  4. Anda perlu Daun Salam, serai, lengkuas.
  5. Anda perlu Bahan ikan :.
  6. sediakan Cabai keriting sesuka hati yaa.
  7. sediakan 5 pcs cabai merah.
  8. siapkan 2 pcs tomat.
  9. sediakan 3 bawang putih.
  10. Anda perlu 5 bawang merah.
  11. siapkan Ikan tuna yang sudah di kukus.
  12. siapkan Kemangi.
  13. sediakan Gula+garam.
  14. sediakan 2 pcs kemiri.
  15. Anda perlu Daun pisang untuk membungkus.
  16. Anda perlu Tusuk gigi.

Lihat juga resep Nasi bakar tuna enak lainnya! Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja. Salah satunya adalah tumis tuna pedas. Aroma harum daun pisang berpadu rasa tuna yang pedas-gurih bikin ingin nambah.

Cara memasak Nasi bakar tuna dapoer caca

  1. Cuci beras sampai bersih lalu masukan ke rice cooker biar simpel, masukan salam, santan, serai, lengkuas.
  2. Blender bapet, bawang merah, cabai, tomat, kemiri. Lalu oseng di wajan sampai meletup2 baru masukan ikan tuna suwir. Biar kan bumbu meresap d ikan tuna sampai agak set..
  3. Lalu ambil nasi 1 entong tuang ikan tuna+bumbu lalu tabur kemangi.
  4. Bungkus seperti pepes lalu ujung2nya tusuk pake tusuk gigi. Lalu d bakar.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Nasi bakar isi ikan tuna sangat pas di hidangkan untuk anggota keluarga anda termasuk untuk perkembangan dan kesehatan anak-anak. Nasi bakar ikan tuna ini dapat disajikan dengan tambahan bahan pelengkap lainnnya seperti sambal, lalapan dan tidak lupa lauk pauk pendukung seperti tahu dan tempe. Yaa serupa food court, tapi lagi-lagi menu makanannya bersumber dari brand atau owner yang sama- yakni Dapoer Emak Caca. Selama ke sana saya sudah mencoba beberapa menu, yaitu: Sotang HQQ, Nasi Goreng Seafood, Nasi Ati Sapi Tempe Saos Teriyaki, Nasi Bakar Cumi, Nasi Ayam Rarang dan masih banyak lagi.