Resep: Nasi Bakar Jambal Teri Medan Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Jambal Teri Medan. Sedang mencari ide resep nasi bakar jambal teri medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar jambal teri medan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Bakar Jambal Teri Medan Anda bisa memasak Nasi Bakar Jambal Teri Medan menggunakan 22 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Jambal Teri Medan

  1. Anda perlu Bahan utk Nasi.
  2. Anda perlu 2 cup beras putih (cup magic com).
  3. siapkan 200 ml santan instan encerkan dgn 200ml air.
  4. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  5. sediakan 2 siung bawang putih.
  6. siapkan 1 cm jahe.
  7. siapkan 1 cm kunyit.
  8. siapkan 1 ruas serai geprek.
  9. sediakan 2 lbr daun salam.
  10. siapkan 2 lbr daun jeruk.
  11. Anda perlu secukupnya Garam.
  12. siapkan Bahan isian.
  13. siapkan 1/2 ons teri medan.
  14. sediakan 3 slice ikan jambal (potong dadu kecil).
  15. siapkan 4 ikat daun kemangi.
  16. Anda perlu 4-5 bh cabai rawit (optional).
  17. sediakan 4 siung bawang merah.
  18. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  19. siapkan 1/2 sdt gula putih.
  20. siapkan secukupnya Minyak goreng.
  21. siapkan secukupnya Bawang goreng.
  22. Anda perlu 2 lmbr Daun pisang panjang atau sesuai kebutuhan.

Cara membuat Nasi Bakar Jambal Teri Medan

  1. Cuci beras hingga bersih, sisihkan. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe dan kunyit. Lalu tumis hingga harum, masukan juga garam, serai, daun salam dan daun jeruk, tuangi santan yang sudah diencerkan. Tunggu hingga mendidih. Masak beras dengan santan tersebut di magiccom. Gunakan santan sesuai kebutuhan, jika kurang bisa ditambah air lalu aduk2. Biarkan nasi hingga matang. Setelah matang aduk nasi sehingga bumbu dibagian atas tercampur rata..
  2. Cara membuat bahan isian. Haluskan bawang merah, bawang putih. Iris tipis2 cabai rawit. Daun kemangi disiangi (sisakan sedikit). Tumis dahulu ikan jambal dan teri medan hingga kuning, masukan bumbu halus dan cabai tambahkan gula, oseng sebentar lalu masukan daun kemangi oseng lagi sebentar. Angkat sisihkan..
  3. Sobek daun pisang, kemudain letakan nasi diatas daun, isi bagian tengah dengan bahan isian, bagian atas bisa diberi daun kemangi dan bawang goreng. Bungkus dan semat dengan tusuk gigi atau lidi. Letakan diatas teflon anti lengket, bakar dengan api kecil, hingga daun kecoklatan, lakukan hal yg sama pd bagian sebaliknya. Selamaaat mencobaaa.. Terlihat sedikit ribet yaaa tapi sesunguhnya tidak kok 😘.