Bagaimana Memasak Nasi bakar ikan tuna Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ikan tuna. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ikan tuna yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ikan tuna yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja. Salah satunya adalah tumis tuna pedas. Aroma harum daun pisang berpadu rasa tuna yang pedas-gurih bikin ingin nambah.

Nasi bakar ikan tuna Mudah & Murah kali ini berbagi resep Nasi Bakar Tuna yang. Nasi bakar isi ikan tuna sangat pas dihidangkan untuk anggota keluarga Anda termasuk untuk perkembangan dan kesehatan anak-anak. Nasi bakar ikan tuna ini dapat disajikan dengan tambahan bahan pelengkap lainnya seperti sambal, lalapan dan tidak lupa lauk pauk pendukung. Anda bisa membuat Nasi bakar ikan tuna menggunakan 19 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ikan tuna

  1. siapkan resep nasi:.
  2. sediakan 450 gram beras putih, cuci.
  3. siapkan 3 lbr daun salam.
  4. sediakan 1 batang serai.
  5. siapkan 2 cm laos.
  6. siapkan 2 sdt garam.
  7. siapkan 65 ml santan instan.
  8. siapkan ±500 ml air (bisa diganti santan asli).
  9. Anda perlu resep ikan tuna:.
  10. sediakan 200 gram ikan tuna, cuci bersih beri perasan jeruk nipis.
  11. sediakan 4 siung bawang merah.
  12. siapkan 4 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 1 buah lombok merah buang biji (bila suka pedas tambahkan lombok rawit sesuai selera).
  14. siapkan 1 cm kunyit.
  15. siapkan 1 1/2 sdt garam.
  16. sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  17. siapkan bahan pelengkap:.
  18. Anda perlu 4 batang daun kemangi.
  19. Anda perlu daun pisang utk membungkus.

Tuna, ikan sehat yang terkesan mewah, padahal harganya cukup merakyat. Tuna memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita, baca manfaat ikan Tuna bukanlah ikan sehari-hari kebanyakan orang Indonesia. Berbeda dengan ikan lele, nila, mas, mujair, kakap, dan ikan air tawar lainnya yang. Ikan tuna juga bisa digunakan untuk isian dari resep nasi bakar yang tak kalah lezat.

Cara memasak Nasi bakar ikan tuna

  1. Masak beras dgn daun salam, serai, laos, santan dan garam. Masak sambil diaduk hingga set. Matikan api. Panaskan dandang, kukus ±30 menit..
  2. Sambil menunggu nasi matang, goreng ikan tuna setengah matang. Haluskan bawang merah, bawang putih, lombok dan kunyit. Suwir ikan tuna, sisihkan. Panaskan minyak sedikit utk menumis bumbu, masukan garam dan gula lalu ikan tuna ditumis beri air sedikit dan aduk terus hingga ikan benar2 masak. Matikan api..
  3. Setelah nasi masak, siapkan daun pisang jgn lupa bakar daun hingga sedikit layu agar tdk sobek saat menggulung nasi. Ambil nasi letakan diatas daun pisang beri isian ikan tuna 2 sendok makan tambahkan kemangi beri lg nasi diatas ikan tuna. Gulung daun pisang dan semat kedua ujung daun dgn lidi. Lakukan hingga habis..
  4. Bakar nasi dgn menggunakan teflon, bolak balik ±10 menit. Nasi bakar siap disajikan....
  5. Gurih dan nikmat....

Jadi ikan tuna tidak melulu harus digoreng saja. Saat membuat nasi bakar tuna perlu disiapkan beberapa bahan. Diantaranya bahan utama untuk membuat nasinya, bahan isian tuna juga bahan untuk bumbu halus. Resep nası bakar ıkan tuna dengan teflon. Haloo teman-teman, Penggemar nasi bakar wajib nih cobain bikin nasi bakar di rumah.