Resep: Nasi bakar daging sapi dan kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar daging sapi dan kemangi. Lagi mencari ide resep nasi bakar daging sapi dan kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar daging sapi dan kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Fimela.com, Jakarta Ingin memasak apa hari ini? Jika masih bingung untuk membuat hidangan hari ini, rekomendasi menu dari FIMELA berikut bisa jadi inspirasi. Hari ini ada Cah Kembang Kol, Nasi Bakar Tuna dan Kol Gulung Daging.

Nasi bakar daging sapi dan kemangi Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Masukkan garam dan gula secukupnya, tes rasa. Anda bisa memasak Nasi bakar daging sapi dan kemangi menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar daging sapi dan kemangi

  1. Anda perlu secukupnya daging sapi.
  2. Anda perlu bawang merah.
  3. sediakan bawang putih.
  4. Anda perlu tomat.
  5. Anda perlu cabe rawit.
  6. sediakan lengkuas.
  7. sediakan secukupnya gula, garam, penyedap rasa.
  8. siapkan nasi putih.
  9. siapkan kemangi.
  10. siapkan daun pisang.

Ambil daun pisang secukupnya, tata nasi dan tumis tuna di atasnya, gulung dan semat dengan lidi di ujung-ujungnya. Bakar nasi bungkus duan pisang hingga daun pisang kering dan sedap. Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap - Sajian utama nasi spesial dengan isian teri medan didalamnya yang dimasak dengan cara dibakar menghasilkan aroma bumbu rempah khas yang wajib untuk anda coba nikmati dirumah. Resep menu masakan yang tak kalah enak, gurih dan nikmat ialah nasi bakar.

Cara memasak Nasi bakar daging sapi dan kemangi

  1. Uleg bumbu halus, geprek laos..
  2. Tumis bumbu halus sampe harum, masukan daging sapi yang sudah di cacah. Tumis hingga wangi, lalu masukan kemangi.
  3. Tata nasi di atas daun, kemudian masukan tumisan daging di atasnya, beri kemangi. Lalu lipat seperti membungkua lontong..
  4. Bakar nasi yang sudah di pelas, jangan lupa di bolak balik agar matang merata. Angkat kemudian siap di santap..

Nasi bakar sendiri adalah salah satu menu utama yang tentunya terbuat dari nasi yang. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Resep Nasi Bakar Teri Masakan Lezat dan Bergizi.