Resep: Nasi Bakar Ati Rempela Simple Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ati Rempela Simple. Lagi mencari ide resep nasi bakar ati rempela simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ati rempela simple yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep 'nasi bakar ati rempela simple' paling teruji. Punya daun pisang ada semingguan di freezer. Rencana awal memang pengen buat Nasi bakar ati ampela yang pedas pake banget.

Nasi Bakar Ati Rempela Simple Lihat juga resep Nasi bakar ati ampela kemangi enak lainnya! Lihat juga resep Nasi Bakar Ati Ampela Kemangi Sederhana enak lainnya! Resep Nasi Bakar Ati Rempela Simple. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ati Rempela Simple menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ati Rempela Simple

  1. sediakan 1 Baskom Nasi (me dari 1 1/2 kaleng susu (yg tinggi) beras).
  2. siapkan 250 gr Ati rempela (rebus trus potong kecil2).
  3. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 7 siung bawang merah.
  5. sediakan 10 biji cabe merah di iris kasar.
  6. sediakan 1 ikat daun kemangi.
  7. Anda perlu 7 lembar daun jeruk purut.
  8. sediakan secukupnya Garam.
  9. Anda perlu secukupnya Penyedap rasa.
  10. Anda perlu 3-5 sdm minyak untuk menumis.
  11. siapkan Toping:.
  12. Anda perlu Tuna rica2 (pas ada stok di kulkas :) ).

Kepengen nasi bakar tapi maunya pake ati ma rempela. Nasi Bakar Ati Ampela Kemangi Sederhana. Udah lama pengen nyoba bikin nasi bakar tapi kok kayaknya ribeeet banget harus bikin nasi uduk/liwet dulu. Ternyata pake nasi biasa juga bisa.

Cara membuat Nasi Bakar Ati Rempela Simple

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih lalu tumis sampai harum..
  2. Masukkan daun jeruk dan cabe tumis sampai layu lalu tambahkan ati rempela. Beri garam dan penyedap, koreksi rasa.
  3. Campurkan tumisan ati rempela bersama minyaknya ke nasi yg sdh dingin (klo msh panas ntar tangan bunda kepanasan :) ). Beri garam dan penyedap sesuai selera..
  4. Ambil sehelai daun pisang yg sudah di (apa yak?)...di buat layu lah di atas api. Taro beberapa sendok campuran nasi. Tambahkan beberapa sendok tuna rica2 di atasnya lalu beri kemangi sama robekan daun jeruk (biar wangiiii). Bungkus rapi lalu sematkan dengan lidi..
  5. Panggang (me di happy call) bungkusan nasi sampe daun berubah warna kecoklatan. Sajikan selagi hangat..

Yaudah deh cuss dicoba aja, niat banget masak nasi dari malem biar paginya tinggal eksekusi yg lain. Nasi bakar isi ati ampela dengan tambahan telur, tumis tempe dan tumisan sayuran yang lainnya yang dimasukan ke dalam nasi yang akan dibungkus akan membuat hidangan nasi bakar menjadi istimewa. Nasi bakar isi ati ampela sangat cocok dijadikan menu untuk hidangan utama keluarga atau kegiatan lainnya. Masukkan nasi secukupnya dan campur dengan bumbu. Tata nasi di daun pisang, isi dengan ampela ati yang sudah matang.