Resep: Nasi bakar balado teri with pete Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar balado teri with pete. Lagi mencari ide resep nasi bakar balado teri with pete yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar balado teri with pete yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Kalo di kampuang ini namanya samba buruk-buruak palamak makan, apa aja bisa di balado yah.😂. Balado lagi balado lagi. selalu jadi masakan. Ini menu favorit dirumah saya, terutama saat weekend.

Nasi bakar balado teri with pete Berikut resep dan cara membuat balado udang pete yang nikmat banget. Kamu bisa memasaknya dengan bumbu balado yang nikmat. Dimakan dengan nasi hangat atau untuk isian nasi bakar juga enak lho! Anda bisa memasak Nasi bakar balado teri with pete menggunakan 16 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar balado teri with pete

  1. Anda perlu Beras 4 gelas cup takaran rice cooker.
  2. sediakan 1 ons Teri medan.
  3. sediakan Cabai merah keriting.
  4. siapkan Cabai rawit merah.
  5. Anda perlu Bawang merah.
  6. Anda perlu Bawang putih.
  7. Anda perlu 2 sachet Santan bubuk.
  8. Anda perlu 5 buah salam,dan 4 buah sereh.
  9. siapkan 1 sachet Masako ayam.
  10. sediakan Penyedap rasa.
  11. Anda perlu Garam.
  12. siapkan Gula pasir.
  13. sediakan 5 sdm Minyak goreng.
  14. Anda perlu Pete 2 papan /sesuai selera.
  15. siapkan Daun kemangi.
  16. sediakan Daun pisang untuk membungkus.

Selain itu, variasi lain dari balado dengan berbahan dasar teri dan pete yang memiliki fans-nya sendiri, menjadikan masakan Nusantara yang satu ini layak untuk menjadi menu favorit. Disantap di saat siang atau sore hari dengan nasi hangat, akan semakin menambah nikmat bagi yang menyantapnya. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Sudah pernah buat nasi bakar ayam, kurang lengkap kalau g coba buat nasi bakar teri tempe Pete juga.

Cara membuat Nasi bakar balado teri with pete

  1. Untuk nasi nya,cuci bersih beras kemudian campurkan masako 1sachet,penyedap rasa,garam sedikit saja (karna teri nya udah aga asin),santan bubuk,minyak goreng,salam,sereh,irisan bawang merah 2 siung,kemudian tanak di rice cooker sampai matang..
  2. Untuk balado teri nya : sebelum di masak terinya di cuci bersih kemudian di rendam air panas biar tidak terlalu asin..
  3. Bahan balado nya : rebus bawang merah,bawang putih,cabai merah keriting,cabai rawit(biar pas di ulek gampang halus)kemudian ulek semua bumbunya campur garam secukupnya sampai halus.
  4. Panaskan minyak,masukan bumbu ulek,salam 2 lembar,sereh 1 batang,penyedap rasa,gula pasir,sampai harum,kemudian masukan teri,terakhir masukan pete,setelah matang,angkat..
  5. Setelah nasi matang,angkat dinginkan sebentar kemudian goreng dan campur dengan balado teri kemudian campurkan daun kemangi (jgn terlalu lama asal tercampur rata saja).
  6. Untuk membungkusnya,daun pisang terlebih dahulu di garang di api kompor agar tidak mudah sobek dan elastis ketika di gulung.
  7. Siapkan daun pisang masukan nasi yg sudah di campur tadi,gulung dan ujung nya bisa menggunakan tusuk gigi atau streples biar lebih praktis.
  8. Kemudian di bakar di atas teflon tanpa minyak sampai daun pisang berubah warna,nasi bakar bisa dinikmati dengan kerupuk dan sambal tomat,resep ini bisa jadi 10porsi.

So pasti rasanya sama enaknya dg nasi bakar ayam. Selain dipadukan dengan teri dan pete, nasi bakar juga akan terasa lezat apabila dipadukan dengan ikan tongkol. Cara membuat nasi bakar tongkol, juga tidak jauh berbeda dengan teri dan pete. At a glance, the cooking technique for nasi bakar (grilled rice in banana leaf) is highly similar to that of fried rice. However, The Westin Jakarta's executive sous Below are the details for Denny's own nasi bakar's recipe.