Bagaimana Memasak Nasi Bakar Teri Ayam Pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Teri Ayam Pedas. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar teri ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri ayam pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat resep lengkapnya di sini: www.endeus.tv/resep/nasi-bakar-teri-pedas Jangan lupa follow Endeus. Ulasan mengenai resep nasi bakar dengan beragam rasa dan variasi mulai dari resep ayam bakar teri pedas, ati ampela, tongkol, cumi pedas, dll. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. Bolak bali secara merata agar tidak gosong.

Nasi Bakar Teri Ayam Pedas Yang paling penting, cara membuat nasi bakar ayam suwir ini. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Anda bisa memasak Nasi Bakar Teri Ayam Pedas menggunakan 32 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Teri Ayam Pedas

  1. Anda perlu 3 ltr beras (± 15 peres gelas magiccom), cuci bersih, tiriskan.
  2. sediakan 2 btr kelapa ukuran sedang, ambil santan kentalnnya sampai seukuran 1 ruas jari dari dasar beras.
  3. Anda perlu 1 1/2 bonggol bawang putih, haluskan.
  4. sediakan 4 btg serai, ikat, Memarkan.
  5. siapkan 1 potong lengkuas, Memarkan.
  6. sediakan 1 potong jahe, Memarkan.
  7. siapkan 5 lbr daun salam,.
  8. Anda perlu 5 lbr daun jeruk.
  9. siapkan 2 sdm garam.
  10. siapkan Bahan isian :.
  11. sediakan 1 buah fillet ayam bagian dada, (ayam ukuran besar) potong dadu kecil/cincang halus.
  12. siapkan 1/4 kg teri jengki kering, bersihkan kotoran dan buang kepalanya, cuci bersih, rendam air panas ± 1 jam, cuci bersih, tiriskan.
  13. sediakan Bumbu halus :.
  14. sediakan 1 ons cabai keriting.
  15. Anda perlu 1 genggam bawang merah.
  16. Anda perlu 1 bonggol bawang putih.
  17. siapkan 2 bh terasi ju*k.
  18. Anda perlu 3 sct saus tiram.
  19. Anda perlu 3 sct kecap ban*o.
  20. siapkan secukupnya Garam, gula.
  21. siapkan 24 bh Daun pisang ukuran panjang ±30cm sebanyak.
  22. Anda perlu 1 mangkuk penuh daun kemangi.
  23. siapkan Resep sambal :.
  24. siapkan 4 ons cabai keriting.
  25. siapkan 2 ons rawit setan.
  26. Anda perlu 1 bonggol bawang putih, iris jadi 4.
  27. Anda perlu 1 genggam bawang merah, iris jadi 4.
  28. sediakan 1/2 kg tomat, belah dua.
  29. Anda perlu 3 keping terasi.
  30. sediakan 4 bh gula merah, Memarkan/iris halus letakkan didasar blender.
  31. Anda perlu 2 bh jeruk limau ambil airnya.
  32. Anda perlu Minyak untuk menggoreng bahan sambal.

Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam: Langkah pertama, tumis bawang putih, bawang merah, dan serai yang sudah dimemarkan terlebih dahulu. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas. Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri.

Cara memasak Nasi Bakar Teri Ayam Pedas

  1. Taruh beras dalam panci, beri rempah daun, beri santan sampai seukuran yang diinginkan, tambah bumbu dan garam, masak sampai asat sambil diaduk sesekali supaya tidak gosong, kukus sampai matang, angkat, dinginkan sampai uap panas hilang dan agak dingin..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan wangi, masukkan ayam aduk sampai berubah warna dan ayam matang, tambah air ±1 gelas dan masak sampai mendidih, tambahkan teri, saus tiram, kecap, garam dan gula, masak sampai meresap dan air asat. Matikan api, siap sebagai isian..
  3. Penyelesaian : Daun pisang selebar ± 25-30 cm Tusuk gigi untuk menyematkan. Daun Kemangi. Ambil selembar daun, beri nasi 1 centong, beri sedikit kemangi, 1 sdm isian tutup dengan kemangi lagi dan beri 1 centong nasi lagi. Bungkus dan semat dengan tusuk Gigi, lakukan sampai adonan selesai. Panaskan teflon, panggang/bakar nasi sampai daun agak hitam dan layu, angkat. Sajikan dengan sambalnya..
  4. Goreng bahan sampai layu dan wangi, jangan lupa dibolak balik supaya tidak gosong, matikan api. Biarkan agak dingin, tuang ke blender, beri gula pasir dan garam secukupnya, blender sebentar, beri air jeruk limau blend lagi sebentar sampai rata saja, siap sebagai pelengkap nasi bakarnya..

Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu. Rasa nasi bakar tetap lezat, bahkan teksturnya lebih gurih serta menyehatkan. Yuk, masak nasi bakar ikan teri dengan resep di bawah ini! Biasanya, isian nasi bakar selalu berupa daging ayam, ikan tuna, atau cumi. Namun, kamu tetap bisa menggunakan protein lainnya, seperti ikan teri misalnya.