Tips Memasak Nasi Bakar Ayam Kentang Kemangi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Kentang Kemangi. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kentang kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kentang kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. #nasibakar #nasiayambakarsewir #nasibakarkemangi Assalamu'alaikum. kembali lagi di channel Dewi wuryanti, hari ini kita akan coba resep nasi bakar yang.

Nasi Bakar Ayam Kentang Kemangi Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau nasi. There are so many versions of nasi bakar out there and honestly, there aren't really any right or wrong recipes if you ask me. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Kentang Kemangi menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Kentang Kemangi

  1. sediakan 4 porsi nasi uduk atau nasi biasa juga boleh.
  2. siapkan 4 potong ayam.
  3. sediakan 1 buah kentang.
  4. Anda perlu 1 ikat daun kemangi.
  5. Anda perlu 10 biji cabe rawit merah.
  6. siapkan 2 buah bawang putih.
  7. siapkan 3 buah bawang merah.
  8. siapkan Secukupnya garam.
  9. siapkan Secukupnya daun pisang.
  10. sediakan 1 sendok teh bumbu kari instan.

That's why I love cooking because it's pretty flexible and forgiving. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Nasi bakar sudah siap di santap. Resep Nasi Bakar Ayam kemangi. cookped.com.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Kentang Kemangi

  1. Haluskan cabe, bawang merah, bawang putih, garam. Lalu tumis tambahkan garam dan bumbu kari instan, masukkan ayam dan kentang yg sebelumnya dipotong dadu. Tambahkan air 1/2 gelas, tunggu sampai menyusut..
  2. Siapkan daun pisang dan tusuknya. Tata nasi diatas pisang. Ketika bahan iisian sudah matang, masukkan isian tadi, beri kemangi mentah yg sudah dicuci, lalu atasnya beri nasi lagi..
  3. Gulung, padatkan, sematkan lidi..
  4. Siap di bakar di happy call atau magic roaster, tunggu sampai agak kehitaman daunnya, biar aroma bakarnya merasuk sampai ke nasi. Sedaaaap. Siap disajikan..

Letakkan pada daun pisang dan gulung lah kemudian panggang. Baca Juga Resep Kentang Goreng. itulah sedikit ulasan mengenai nasi bakar dengan beragam rasa dan variasi. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan hidangkan. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api.