Resep: Nasi bakar teri, tongkol Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teri, tongkol. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri, tongkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri, tongkol yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Hallo temen-temen semua, untuk pertama kalinya aku memberanikan diri buat konten yg diisi pakai suara langsung sempet ga pede. Untuk membuat hidangan nasi bakar isi tongkol terasa spesial anda dapat menghidangkan dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal, timun dan selada. Hidangkan pula selagi hangat sehingga aroma daun kemangi semakin terasa.

Nasi bakar teri, tongkol Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna. Kemudian tumis hingga keluar aroma yang harum. Disusul dengan ikan tongkol yang dagingnya disuir-suir terlebih dahulu. Anda bisa membuat Nasi bakar teri, tongkol menggunakan 24 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri, tongkol

  1. Anda perlu Bahan nasi :.
  2. sediakan 1 kg beras (12 bungkus).
  3. Anda perlu 1 Sun Kara (65 ml).
  4. Anda perlu 3 lembar salam.
  5. siapkan 1,5 ruas lengkuas.
  6. siapkan 2 serai memarkan.
  7. sediakan Kaldu jamur.
  8. Anda perlu Garam.
  9. sediakan Bahan oseng pindang tongkol :.
  10. sediakan 1 ons pindang tongkol (goreng, suwir).
  11. Anda perlu 1,5 ons teri gundul/tanpa kepala (belah jadi 2, goreng).
  12. siapkan 1 ons cabe besar hijau.
  13. sediakan 3 cabai rawit.
  14. siapkan 2 lembar salam.
  15. sediakan 1 ruas lengkuas (memarkan).
  16. sediakan 2 serai (memarkan).
  17. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  18. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  19. sediakan Secukupnya kaldu jamur.
  20. sediakan 1 ikat kemangi.
  21. sediakan Secukupnya gula pasir.
  22. sediakan Minyak goreng.
  23. siapkan Daun untuk membungkus.
  24. Anda perlu Tusuk gigi ukuran besar.

Cara membuat: Cuci bersih jamur tiram dan ikan tongkol, kemudian suwir-suwir dan sisihkan. Rendam teri medan di air hangat hingga teksturnya sedikit lunak. How to make nasi bakar ikan tongkol from Dapur Rasamasa (Rasamasa Kitchen). Misalnya saja, pancake nasi, casserole nasi, bola-bola nasi, atau nasi bakar seperti kali ini.

Cara memasak Nasi bakar teri, tongkol

  1. Nasi : cuci beras, aron beras bersama santan, salam, lengkuas, garam, kaldu jamur, garam, dan air setinggi 1,5 ruas jari kita. Besarkan api, jika sudah meletup letup aduk sesekali dan kecilkan api..
  2. Tunggu air asat. Matikan kompor. Tunggu sekitar 8 menit baru pindahkan ke panci masak. Matangkan sekitar 30-40 menit. Matang..
  3. Oseng tongkol: panaskan minyak, masukkan lengkuas pertama kemudian bawang merah, bawang putih, salam sereh dan cabai hijau..aduk terus menggunakan api kecil agar cabai layu bersama (saya tanpa menambah air dibagian ini). Masukkan tongkol suwir dan teri. Aduk rata, beri gula, kaldu jamur, tes rasa. Beri air sedikit sebelum dimatikan. Tunggu sampai tanak. Masukkan kemangi seb ntar saja, matikan kompor..
  4. Cara membungkus : bila kerepotan menggunakan langsung pada daun, cetak nasi dimangkok kecil, diatas daun di lapisi plastik, taruh nasi diatas plastik, pipihkan nasi, beri isian oseng tongkol, kepal menggunakan plastik tersebut. Taruh nasi diatas daun, sematkan tusuk gigi. Bakar sebentar hanya untuk tericium aroma asap..matikan.

Seingat saya, terakhir kali membuat nasi bakar adalah Teri dan tempe diresep bisa digantikan dengan ikan tongkol atau cakalang yang digoreng. Ikan bisa langsung diaduk dan dicampurkan ke nasi. Tongkol Sambalado - Nasi Bakar Jamur Kemangi - Nasi Bakar Ayam Pedas - Nasi Bakar Rebon Teri - Nasi Bakar Campur - Nasi Bakar Tuna Pedas - Nasi Bakar Magic Com - dan masih banyak lagi. Tunggu apalagi, buat anda yang ingin membuat sajian Resep Nasi Bakar, silakan coba aplikasi ini. Nasi Liwet Bakar Isi Teri & Pete.