Resep: Nasi bakar ayam suwir pete Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suwir pete. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir pete yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. This video was created by: LaLa Mrs. La's Cooking apologize if there is an error in pronunciation or prescription writing. do not forget click LIKE. Lagi bosen makan nasi yang itu-itu aja.laluuuu kepikiran bikin nasi bakar buat makan siang ☺� udah beberapa kali bikin nasi bakar Yoria Kitchen ini.bahan-bahannya gampang, next panas-panas keluar dari teflon, wangiiii.

Nasi bakar ayam suwir pete Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Setelah tercampur rata, tambahkan pula daun bawang dan irisan tomat. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam suwir pete menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suwir pete

  1. Anda perlu 4 centong nasi.
  2. sediakan 1 ons ayam, rebus, suwir.
  3. Anda perlu 1 papan pete, kupas, belah.
  4. siapkan 1 lembar daun salam.
  5. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  6. sediakan secukupnya Garam dan gula.
  7. sediakan Bahan halus :.
  8. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  9. siapkan 2 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 8 biji cabe rawit.
  11. Anda perlu Pembungkus :.
  12. sediakan Daun pisang.
  13. Anda perlu Tusuk gigi / lidi yang bersih.

Tambahkan ayam suwir, daun jeruk, serta kemangi. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak kering, masukkan garam, gula, kecap, serta penyedap rasa. Siapkan daun pisang yang telah dijemur terlebih dahulu sebelum digunakan, kemudian tata nasi di atas daun pisang, tambahkan ayam suwir yang. Ini Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat.

Cara memasak Nasi bakar ayam suwir pete

  1. Haluskan bumbu halus lalu tumis dengan menambahakan daun salam dan daun jeruk.
  2. Setelah harum masukkan ayam suwir dan pete, tambahkan air, garam dan gula, tungga hingga air meresap dan asat lalu angkat sisihkan dalam mangkuk.
  3. Siapkan daun pisang, ambil sedikit demi sedikit nasi lalu beri isian ayam suwir pete, timpa dengan nasi lagi setelah itu beri ayam suwir pete lagi. Gulung dan sematkan tusuk gigi atau lidi bersih. (seperti digambar).
  4. Panaskan teflon, bakar nasi dibolak balik agar semua sisi terkabar sempurna.
  5. Nasi bakar ayam suwir siap dihidangkan. Bisa juga dinikmati dengan sambal dan lalapan.

Description: Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Rebus ayam dengan selembar daun salam hingga matang. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita.