Cara mudah Memasak Nasi Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice. The banana leaf package is opened upon consumption.

Nasi Bakar Kehadiran telur goreng pada ending nanti fungsinya agar nasi bakar yang tercipta lebih sempurna dan memorable. Iris tipis bawang merah, bawang putih, dan tomat. Fimela.com, Jakarta Ingin memasak apa hari ini? Anda bisa membuat Nasi Bakar menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar

  1. Anda perlu 6 centong nasi putih.
  2. siapkan 50 ml santan instan.
  3. Anda perlu 2 siung bawang putih, cincang.
  4. siapkan 4 siung bawang merah cincang.
  5. siapkan 100 gr daging ayam, potong dadu.
  6. Anda perlu 2 sdm teri medan/teri nasi.
  7. siapkan 1 buah wortel, potong dadu.
  8. Anda perlu 1 batang daun bawang, iris.
  9. siapkan 1 cm lengkuas, geprek.
  10. siapkan 1 lembar daun salam.
  11. siapkan 1 buah serai, geprek.
  12. sediakan Secukupnya garam.
  13. siapkan Secukupnya merica.
  14. sediakan Secukupnya gula.
  15. siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  16. Anda perlu Secukupnya margarin.
  17. Anda perlu Secukupnya daun pisang.

Jika masih bingung untuk membuat hidangan hari ini, rekomendasi menu dari FIMELA berikut bisa jadi inspirasi. Hari ini ada Cah Kembang Kol, Nasi Bakar Tuna dan Kol Gulung Daging. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. ID - Buat kalian penggemar nasi bakar, berikut resep Nasi Bakar Ikan Asap, simak juga bahan untuk Nasi Bakar Ikan Asap dan bagaimana cara buat Nasi Bakar Ikan Asap.

Cara memasak Nasi Bakar

  1. Panaskan margarin, tumis daun salam, lengkuas, daun salam, bawang merah, dan bawang putih hingga harum..
  2. Nasi : panaskan margarin secukupnya, masukkan nasi, beri garam. Tuang santan. Aduk hingga rata..
  3. Siapkan satu lembar daun di atas meja. Tuang nasi, beri isian, gulung seperti lontong, sematkan lidi. Lakukan sampai nasi dan isian habis..
  4. Bakar nasi diatas teflon atau pemanggang batu sampai daun mengering..

Resep Nasi Bakar Ikan Asap yang sedap ini cocok banget kita hadirkan untuk menu makan siang hari ini. Kalau ingin membuat menu tradisional yang istimewa untuk makan siang, Resep Nasi Bakar Ikan Asap ini bisa jadi. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang. Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan yang dapat menggugah selera.