Resep: 230. Nasi Bakar Tempe Teri Pete Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 230. Nasi Bakar Tempe Teri Pete. Lagi mencari ide resep 230. nasi bakar tempe teri pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 230. nasi bakar tempe teri pete yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Si jago masak Isna Sutanto yang juga sahabat MAHI kali ini punya satu resep menarik - nasi bakar tempe teri. Dijamin bakal membuat acara santap bersama keluarga hari ini menjadi lebih seru!

230. Nasi Bakar Tempe Teri Pete Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Jika Anda tertarik, silakan saja langsung praktik memasak resep nasi bakar yang nanti akan kita bahas sama-sama. Anda bisa memasak 230. Nasi Bakar Tempe Teri Pete menggunakan 19 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 230. Nasi Bakar Tempe Teri Pete

  1. sediakan 💮 Bahan nasi :.
  2. Anda perlu 2 cup beras putih (cuci bersih).
  3. siapkan 1 pcs santan kara.
  4. siapkan 2 lembar daun salam.
  5. sediakan 1 ruas sereh (geprek).
  6. siapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  7. sediakan secukupnya Kaldu ayam bubuk.
  8. sediakan secukupnya Daun pisang untuk membungkus.
  9. siapkan 💮 Bahan Isian :.
  10. Anda perlu 1/2 papan tempe (potong dadu kecil, goreng sebentar).
  11. Anda perlu 2 sdm teri medan (goreng kering).
  12. siapkan 2 papan pete (kupasi).
  13. sediakan 1 mangkuk kecil daun kemangi.
  14. Anda perlu 💮 Bumbu Halus :.
  15. sediakan 2 siung bawang putih.
  16. sediakan 4 siung bawang merah.
  17. siapkan 4 buah cabai rawit setan.
  18. siapkan 5 buah cabai merah keriting.
  19. Anda perlu 1/2 bungkus terasi Abc.

Setelah itu tempe disusun dengan tusukan sate. Setelah tempe direndam atau dilumuri dengan bumbu bakar, diamkan selama Ada cara sederhana menggabungkan semua makanan yang kamu suka dalam satu menu masakan, yaitu sambal tempe teri pete. Nasi Bakar Nasi Lemak Tasty Rice Recipes Cooking Recipes Mie Goreng Indonesian Cuisine Indonesian Recipes Western Food Nutrient Rich *** Klik Pada Gambar Untuk Mengetahui Detail Resepnya - Nasi Bakar Sambel Teri #resepnasibakar #nasibakar #nasibakarjamur #nasibakarteri. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi.

Cara memasak 230. Nasi Bakar Tempe Teri Pete

  1. Cuci beras, beri air seperti masak nasi biasa, masukkan santan, daun salam, sereh, lengkuas dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Aduk hingga rata. Kemudian masak hingga matang..
  2. Kita buat bahan isiannya.. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Beri kaldu jamur/garam dan gula pasir secukupnya.
  3. Masukkan tempe, teri, dan pete. Aduk hingga rata..
  4. Jika pete sudah mulai layu masukkan daun kemangi. Aduk rata kembali sebentar. Kemudian matikan kompor..
  5. Ambil daun pisang.. Tata 1 centong nasi.. Kemudian beri isian. Bungkus hingga semua habis..
  6. Bakar nasi di grill pan atau teflon hingga bagian daun agak gosong. Agar daun tdk terlalu kering saya olesi kedua sisinya dengan minyak sedikit. Jika kedua bagian sisi nasi sudah agak gosong, angkat dan matikan kompor. Siap disajikan hangat2 dengan lalapan kesukaan 😉.

Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya! Akan lebih nikmat jika diberi tambahan pete dan teri medan yang sudah digoreng. Apalagi, disantap saat nasi baru saja matang. Sebelum diangkat, masukan teri medan dan pete goreng.