Resep: Nasi bakar ikan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ikan. Sedang mencari ide resep nasi bakar ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ikan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice. The banana leaf package is opened upon consumption.

Nasi bakar ikan Kalau ingin membuat menu tradisional yang istimewa untuk makan siang, Resep Nasi Bakar Ikan Asap ini bisa jadi. Nasi Bakar Ikan Asap, Cocok Jadi Menu Makan Siang Istimewa Tidak perlu bingung, jadikan Nasi Bakar Ikan Asap sebagai menu makan siang istimewa hari ini. Catat bahan dan cara membuat Nasi Bakar Ikan Pedas dirangkum Suara.com dari Cookpad @sukmaa. Anda bisa memasak Nasi bakar ikan menggunakan 5 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ikan

  1. siapkan Ikan cue tongkol sepatuh, ambil dagingnya saja dan suwir-suwir.
  2. Anda perlu Tempe orek/sambal tp jgn terlalu kering masaknya.
  3. Anda perlu Daun melinjo iris2 di tumis pakai cabe rawit hijau.
  4. siapkan Daun pisang.
  5. siapkan Nasi putih.

Bungkus dengan cara melipat dan menyematkan lidi pada kedua ujung daun pisang. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Tumis semua bahan nasi (bawang merah, dan bawang putih yang sudah di haluskan), serai (digeprek), daun jeruk, dan daun salam hingga harum. Kemudian masukkan dalam rice cooker bersama beras dan santan.

Langkah langkah membuat Nasi bakar ikan

  1. Ikan tongkol cue, di goreng trs di suwir-suwir.
  2. Daun melinjo tumis pakai bawang merah dan rawit hijau yg di haluskan..
  3. Tempe orek jgn terlalu kering masaknya.
  4. Bungkus nasi putih di tengah, ikan cue di atas nasi putih. Dan sayur melinjo dan tempe di ujung.
  5. Bakar nasi dan yg sudah di bungkus daun pisang, klo saya pakai tevlon lalu di tutup agar asap nya tidak kemana-mana..
  6. Taraaaaaaa nasi bakar jadi, siap di santap...

Kemudian tambah garam secukupnya, lalu aduk merata. Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring. Lihat juga resep Nasi Bakar Ikan Teri Daun Kemangi enak lainnya.