Bagaimana Memasak Nasi bakar udang jamur Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar udang jamur. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar udang jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar udang jamur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Makanan Nasi Bakar Udang Jamur Wortel ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Makanan Nasi Bakar Udang Jamur Wortel ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Lagi musimnya nasi bakar karena rasanya yang begitu gurih dan menggugah selera, ingin membuatnya dengan isi ayam dan jamur silahkan lihat video ini.

Nasi bakar udang jamur Tidak perlu repot memasak lauk lain, deh. Nasi gaya resto Sunda ini aromanya wangi karena dibungkus daun pisang. Tambahkan jamur merang, aduk hingga layu. Anda bisa memasak Nasi bakar udang jamur menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar udang jamur

  1. sediakan Nasi siap makan dari 1 ltr beras.
  2. sediakan 100 gr Udang kupas.
  3. siapkan 250 gr Jamur.
  4. sediakan Bumbu.
  5. sediakan 5 siung Bawang merang.
  6. sediakan 3 siung Bawang putih.
  7. Anda perlu sesuai selera Cabe rawit.
  8. sediakan Jahe kunyit seruas jari.
  9. sediakan 2 biji Tomat.
  10. Anda perlu Garam gula dan penyedap rasa.
  11. sediakan Daun pisang.

Masukkan udang, aduk hingga berubah warna. Tambahkan bumbu dan nasi putih, aduk rata. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Cara membuat Nasi bakar udang jamur

  1. Siapkan bahan.
  2. Bikin isian yaitu oseng jamur ama udang oseng bumbu yg udah di haluskan masukan udang dan jamur masak sampe matang.
  3. Jika isian udah matang campurkan nasi yg udah di dingin kan terlebih dahulu aduk sampe rata lalu bungkus dengan daun pisang dan bakar bisa pake teplon.

Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma nikmat yang sangat menggugah selera. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi bakar dengan varian jamur tiram spesial yang menggoda selera makan.