Resep: 14. NASI BAKAR endulitaa Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 14. NASI BAKAR endulitaa. Lagi mencari inspirasi resep 14. nasi bakar endulitaa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 14. nasi bakar endulitaa yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Bakar nasi bungkus daun itu dengan api yang kecil saja.

14. NASI BAKAR endulitaa Pantas saja jika keberadaan Nasi bakar di sini dijual dalam bentuk paketan dengan lauk yang terdiri dari nasi bakar, serundeng jambang, tempe, perkedel jagung, lalapan, dan sambal. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang. Anda bisa membuat 14. NASI BAKAR endulitaa menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 14. NASI BAKAR endulitaa

  1. siapkan Bahan Nasi Gurihh.
  2. siapkan 1/2 kg beras,cuci bersih,sisihkan.
  3. siapkan 1 lembar daun pandan.
  4. sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  6. Anda perlu 1 sdm garam halus.
  7. Anda perlu 1 bungkus santan kara 65ml.
  8. siapkan secukupnya air untuk memasak.
  9. siapkan Daun pisang bersih untuk membungkus nasi.
  10. siapkan Tusuk gigi untuk menyemat.
  11. Anda perlu Bahan isian & Pelengkap.
  12. sediakan Ayam suwir/samgor ati ampela/oseng teri pete,sesuai selera.
  13. siapkan Sambal,timun,selada.

Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Langkah langkah membuat 14. NASI BAKAR endulitaa

  1. Campur semua bahan untuk membuat nasi gurih(kec.daun pisang & tusuk gigi) masak dg magicom,tunggu sampai matang.
  2. 1�⃣ambil selembar daun pisang,beri nasi,ayam suwir/lauk lainnya,beri nasi lagi,lalu gulung dan semat kedua sisi dg tusuk gigi/lidi.2�⃣ambil cetakan nasi kotak,beri lauk(ayam suwir),lemudian secukupnya nasi,ratakan.cetak diatas daun pisang,kemudian bungkus.
  3. Kemudian bakar diatas teflon dg menggunakan api sedang,jangan lupa dibolalik balik supaya matang merata..
  4. Sajikan dg berbagai lauk lainnya sperti tahu tempe,ayam bakar,atau langsung dimakan juga endul banget bund...

Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma nikmat yang sangat menggugah selera. Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah.