Resep: Nasi bakar ayam suwir pete Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suwir pete. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir pete yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir pete yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. This video was created by: LaLa Mrs. La's Cooking apologize if there is an error in pronunciation or prescription writing. do not forget click LIKE. Lagi bosen makan nasi yang itu-itu aja.laluuuu kepikiran bikin nasi bakar buat makan siang ☺� udah beberapa kali bikin nasi bakar Yoria Kitchen ini.bahan-bahannya gampang, next panas-panas keluar dari teflon, wangiiii.

Nasi bakar ayam suwir pete Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Setelah tercampur rata, tambahkan pula daun bawang dan irisan tomat. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam suwir pete menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suwir pete

  1. Anda perlu 1/4 ayam (sya pake dada).
  2. Anda perlu 2 papan pete (kupas).
  3. Anda perlu 4 sihung Bawang merah.
  4. siapkan 3 sihung bawang putih.
  5. siapkan 7 biji Cabe merah.
  6. siapkan 2 cm Kunyit.
  7. siapkan Daun salam + sereh.
  8. Anda perlu Garam, mecin, gula merah.
  9. siapkan Daun pisang.
  10. Anda perlu Tahu tempe + sambal kalo mau.

Tambahkan ayam suwir, daun jeruk, serta kemangi. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak kering, masukkan garam, gula, kecap, serta penyedap rasa. Siapkan daun pisang yang telah dijemur terlebih dahulu sebelum digunakan, kemudian tata nasi di atas daun pisang, tambahkan ayam suwir yang. Ini Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat.

Langkah langkah membuat Nasi bakar ayam suwir pete

  1. Masak nasi seperti biasa bunda bunda masak dirumah, lalu cuci ayam potong 2 / 3 agar lebih cepat empuk kalo d rebus, kalo Sdah mateng tiriskan smpai dingin lalu suwir suwir.
  2. Bumbu ayam suirnya, bawang merah bawang putih, cabe + kunyit ulek lembut lalu tumis sampai wangi masukan sereh + salam + gula merah sedikit, lalu kasih air dan masukan ayam suwir yg tadi tumis smpe matang jangan lupa kasih penyedap, garam + mecin / masako sesudah tes rasa lalu masukan pete yg sudah d kupas.
  3. Setelah itu letakan nasi di daun yg sudah di lempeh kan tadi lalu kasih ayam suwir yg tadi sdah matang, lalu bungkus rapih,.
  4. Lalu bakar di atas teplon sampai wangii, daan siap di hidangkan bersama sambal / tempe + tahu bisa juga pake lalapan ya bunda....

Description: Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Rebus ayam dengan selembar daun salam hingga matang. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita.