Resep: Nasi bakar ikan tongkol kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ikan tongkol kemangi. Sedang mencari ide resep nasi bakar ikan tongkol kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ikan tongkol kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan.

Nasi bakar ikan tongkol kemangi Nasi Bakar Ikan Pindang Kemangi adalah hidangan khas Indonesia yang sangat di gemari karena rasanya yang sangat lezat. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Anda bisa memasak Nasi bakar ikan tongkol kemangi menggunakan 28 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ikan tongkol kemangi

  1. sediakan Nasi.
  2. Anda perlu 1 cup 1/2 beras.
  3. siapkan 1 batang serai.
  4. siapkan 2 Daun salam.
  5. siapkan 1 sdm Minyak.
  6. sediakan 2 bawang siung merang.
  7. sediakan 1 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 1 sdm santan kental.
  9. Anda perlu Bumbu halus :.
  10. sediakan 3 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 4 cabe merah keriting.
  13. siapkan 1 sdt lada.
  14. sediakan 1 sdt garam.
  15. Anda perlu Kunyit.
  16. siapkan Bahan ikut ditumis dgn bumbu halus.
  17. siapkan 1 batang serai geprek.
  18. siapkan 2 lembar daun salam.
  19. sediakan 1 ruas jahe geprek.
  20. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  21. Anda perlu 1 sdm santan kental.
  22. sediakan 1 ikat daun kemangi.
  23. Anda perlu secukupnya Gula.
  24. Anda perlu secukupnya Garam.
  25. sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  26. siapkan 2 ekor ikan tongkol yg sudah dibuang durinya lalu di suwir.
  27. sediakan Daun pisan.
  28. sediakan Dan tusuk gigi.

Nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang khas, karena dibalut daun pisang yang menguarkan bau harum Biasanya disertakan juga daun kemangi, sehingga aromanya semakin menggoda selera. Cara membuat: Cuci bersih jamur tiram dan ikan tongkol, kemudian suwir-suwir dan sisihkan. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari.

Langkah langkah membuat Nasi bakar ikan tongkol kemangi

  1. Cuci beras hingga bersih, tumis bawang merah putih, masukan ke nasi beserta serai, daun salam, dan santan. Masak hingga matang.
  2. Haluskan semua bumbu halus, setelah halus panaskan minyak untuk menumis bumbu halus, dan masukan serai, daun salam, daun jeruk dan jahe. Setelah matang masukan santan aduk aduk rata tambahkan garam gula dan penyedap rasa. Koreksi rasa. Masukan ikan tongkol beri air sedikit.masak hingga setengah kering.
  3. Ambil nasi pipihkan, dan masukan isian ikan tongkol. Gulung lalu piting ujung nya masing masing. Bakar diatas teplon atau bisa diatas api arang sampai daun kecoklatan merata. Angkat lalu hidangkan....

Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih Tambahkan garam. Disusul dengan ikan tongkol yang dagingnya disuir-suir terlebih dahulu. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. nasi bakar nasi bakar ayam nasi bakar ayam kemangi nasi bakar neng eli nasi bakar tempe nasi bakar cumi asin nasi bakar.