Tips Memasak Nasi bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice. The banana leaf package is opened upon consumption.

Nasi bakar Kehadiran telur goreng pada ending nanti fungsinya agar nasi bakar yang tercipta lebih sempurna dan memorable. Iris tipis bawang merah, bawang putih, dan tomat. Fimela.com, Jakarta Ingin memasak apa hari ini? Anda bisa memasak Nasi bakar menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar

  1. sediakan 1 liter beras(bs pakek kg).
  2. Anda perlu 1 butir kelapa.
  3. sediakan Teri medan/udang rebon.
  4. sediakan Daun salam,sereh,daun jeruk...sckup nya.
  5. siapkan Bahan isi:.
  6. sediakan Wortel sckup nya potong korek api.
  7. sediakan Ayam suir.
  8. sediakan Bumbu tumis:.
  9. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  10. sediakan 1 siung bawang bombai(bs pakek bawang merah/bawang daun).
  11. siapkan 1/2 sdt lada bubuk(sy merica dblender sndr).
  12. siapkan Bumbu pelengkap.
  13. siapkan Saori,saos pedas,royco,gula.

Jika masih bingung untuk membuat hidangan hari ini, rekomendasi menu dari FIMELA berikut bisa jadi inspirasi. Hari ini ada Cah Kembang Kol, Nasi Bakar Tuna dan Kol Gulung Daging. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang.

Cara memasak Nasi bakar

  1. Masak nasi dgn santan,masakkan daun salam,sereh,daun jeruk....masukkan teri(bs dskip)klo tdk suka...masak nasi sampai matang sisihkan.
  2. Tumis bumbu,masukkan bahan isi...tes rasa.
  3. Bungkus nasi mnggunakan daun,tambahkan kemangi,gulung.untuk daun sebaiknya gunakan 2 lapis..yg pertama melintang d atas nya.agar lbh cantik....lalu bakar.

Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Resep nasi bakar adalah salah satu resep nasi yang bisa dijadikan alternatif menu makan siang. Pasalnya resep nasi memang sangat beragam. Nasi minyak (Palembang Malay for "oily rice") is an Indonesian dish from Palembang of cooked rice with minyak samin and spices. This rice dish is commonly associated with Palembang city, the capital of South Sumatra province.