Resep: Nasi Bakar ati ayam dan bakso Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar ati ayam dan bakso. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ati ayam dan bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ati ayam dan bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Membuat nasi bakar tidaklah sulit, anda dapat mencapurkan semua bahan dengan bumbu rempah kemudian dibungkus menggunakan daun pisang , terakhir di bakar dan disajikan selagi hangat. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Nasi Bakar ati ayam dan bakso Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat. Anda bisa membuat Nasi Bakar ati ayam dan bakso menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar ati ayam dan bakso

  1. sediakan Nasi Putih 2 entong.
  2. Anda perlu Daun pisang.
  3. sediakan 1/4 Hati ayam.
  4. sediakan 6 bakso ayam.
  5. sediakan Daun kemangi (sesuai selera).
  6. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  7. Anda perlu Bumbu yang dihaluskan.
  8. Anda perlu 4 bawang merah.
  9. Anda perlu 2 bawang putih.
  10. sediakan 4 cm kunyit.
  11. siapkan 7 cabe rawit.
  12. sediakan 1 geprek sereh.
  13. Anda perlu Garam.
  14. sediakan Penyedap rasa.
  15. Anda perlu Air.
  16. Anda perlu Minyak.

Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan. Nasi bakar ati ampela sesuai namanya nasi bakar ini menggunakan jeroan sapi sebagai bahan isiannya. Bagi anda yang suka mengkonsumsi jeroan sapi akan sangat cocok untuk mencoba nasi bakar ini. Cita rasa yang dihasilkan hampir sama dengan nasi kuning hanya saja aroma bakar akan.

Cara membuat Nasi Bakar ati ayam dan bakso

  1. Haluskan bumbu² yang sudah disiapkan yaa.
  2. Siapkan minyak Panas untuk menumis bumbu,lalu masukan bumbu yang sudah dihaluskan disusul daun salam kalau sudah harum masukan ati ayam dan bakso lalu tambah air sedikit.
  3. Setelah air menyusut masukan Nasi aduk² lalu tes rasa.
  4. Siapkan daun pisang masukan Nasi ke dalan daun lalu lipat seperti lemet,siapkan Teflon yang dilumuri minyak untuk membakar nasi.
  5. Jangan lupa dibalik agar tidak gosong,setelah dirasa sudah matang lalu sajikan.

Aneka resep masakan ati ayam yang spesial dan lezat. Anda bisa menyajikannya untuk keluarga di rumah agar makan semakin spesial dan berselera. Bersihkan ati ayam dan usus ayam di bawah air mengalir. Apabila sudah, anda bisa meniriskannya terlebih dahulu. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir enak lainnya!