Resep: Gembung bakar pedas manis Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gembung bakar pedas manis. Sedang mencari inspirasi resep gembung bakar pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gembung bakar pedas manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Nikmat dan enak, itulah dia sajian ikan kembung bakar bumbu pedas manis. Sajian ini selain memiliki rasa yang sedap dan begitu Nah, bagi anda yang ingin mengetahui resep ikan kembung bakar bumbu pedas manis, yuk simak resepnya berikut ini. Sisa semalem bakar-bakar jagung suami minta dibuatin jagung bakar.

Gembung bakar pedas manis Bumbu kari: Tumis bawang bombai dan daun kari hingga kecokelatan dan terkaramelisasi sempurna. Bakar ikan sambil diolesi mentega dan Kecap Manis Bango hingga setengah matang, kmdn oles dgn bumbu yg sdh ditumis tadi sambil dibolak balik, bakar hingga matang. IDE BISNIS UNTUNG MANIS: Kacang Bawang Rasa Kacang Mete. Anda bisa memasak Gembung bakar pedas manis menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gembung bakar pedas manis

  1. sediakan 6 ekor ikan gembung.
  2. Anda perlu 3 siung bamer.
  3. siapkan 3 siung baput.
  4. siapkan 10 bh cabai merah.
  5. sediakan 8 bh cabai rawit.
  6. siapkan secukupnya Gula merah.
  7. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  8. sediakan 3 bh kemiri bulat besar.
  9. Anda perlu Kecap manis.
  10. siapkan Mentega,gula,garam dan penyedap (optional).

Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Resep ikan kembung bakar paling mantap dengan bumbu kecap cita rasanya lebih Bagi yang suka pedas dapat ditambah dengan sambal kecap dan irisan bawang merah. Tentunya Anda tidak asing dengan ikan kembung bakar yang selalu ada di etalase Rumah Makan Padang.

Langkah langkah membuat Gembung bakar pedas manis

  1. Siangi/bersihkan ikan,lumuri jeruk nipis.diamkan 10 menit lalu bilas.
  2. Blend semua bahan,kecuali gula merah.lalu tumis hingga matang jgn lupa masukkan gula merah,gula putih,garam dan penyedap.cek rasa.
  3. Bakar ikan sambil lumuri dgn mentega,setelah matang beri bumbu.bolak balik sbntar biar meresap lalu di akhir beri olesan kecap manis..
  4. Siap deh,sajikan dengan sambal kecap dan lalapan.

Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Resep Kembung bakar padang oleh Xander's Kitchen. Kali ini sy masak kembung bakar ala resto padang itu lho. Karena resep ayam bakar pedas manis ini nanti sudah diolah terlebih dahulu, saat membakar atau memanggang ayamnya tidak perlu terlalu lama. Cukup sebentar saja untuk menimbulkan aroma khas bakaran.