Tips Memasak Ikan Kembung Bakar Padang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kembung Bakar Padang. Lagi mencari inspirasi resep ikan kembung bakar padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Ikuti resepnya! ikan kembung atau daerah makasar menyebutnya ikan banyar. Ikan jenis laut ini sangat mudah dijumpai. rasanya daging ikan ini juga enak dinikmati..

Ikan Kembung Bakar Padang PENGEN makan siang pakai lauk ala masakan Padang? Kamu bisa coba masak ikan kembung cabai ijo yang khas banget. Tak perlu repot kalau ingin masak ikan kembung cabai ijo ini. Anda bisa membuat Ikan Kembung Bakar Padang menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Kembung Bakar Padang

  1. siapkan 500 gr Ikan kembung (dilumuri asam dan garam).
  2. siapkan 100 ml santan kental.
  3. Anda perlu daun salam.
  4. Anda perlu daun jeruk.
  5. Anda perlu sereh (geprek).
  6. Anda perlu asam kandis.
  7. Anda perlu secukupnya garam.
  8. sediakan Bumbu Halus :.
  9. siapkan 1 sdm Cabe Merah halus.
  10. siapkan 1 cm Jahe.
  11. Anda perlu Kunyit.
  12. Anda perlu 5 Bawang Merah.
  13. sediakan 2 Bawang Putih.

Karena ikan kembungnya hanya tinggal digoreng, lalu tambahkan ulekan cabai ijo, aneka rempah, juga bawang. Ikan Kembung Bakar - Resep Bumbu Ikan Bakar Padang Sebelum mulai memasak, Anda perlu membersihkan ikan kembung lalu goreng setengah matang. Bahan untuk bumbu yang Anda butuhkan adalah cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe dan kunyit. Sama seperti memasak ikan nila bakar di atas.

Langkah langkah membuat Ikan Kembung Bakar Padang

  1. Masukkan semua bahan (kecuali ikan) dan aduk- aduk agar santan tindak pecah.
  2. Setelah mendidih masukkan ikan.
  3. Setelah ikan setengah matang, angkat ikan dan lanjutkan aduk kuah hinggal mengental.
  4. Bakar ikan hingga matang sambil di olesi kuah.

Hanya saja ada sedikit perbedaan pada bumbu dan bahan. Jika ikan nila bakar di atas tidak memakai santan, mentega, dan penyedap rasa, pada versi memasak ikan kembung bakar ini anda dapat menambahkan santan, mentega, dan penyedap rasa kedalam masakan. Resep Ikan Bakar Bumbu Padang - Bingung mau masak menu apa untuk menu makan hari ini. Nah, daripada bingung kenapa tidak mencoba resep ikan yang akan kami bagikan untuk anda dikesempatan kali ini yaitu Ikan Bakar Bumbu Padang, tentu menu ikan bakar ini berasal dari padang dan sudah terkenal dan populer didaerahnya. Bahan Membuat Ikan Bakar Padang Simpel A.