Resep: Kembung Bakar Padang with Sambal Matah Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Kembung Bakar Padang with Sambal Matah. Anda sedang mencari inspirasi resep kembung bakar padang with sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kembung bakar padang with sambal matah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Makan siang paling enak dengan menggunakan menu tradisional ikan kembung goreng sambal matah. Bumbunya yang pedas bisa membuat ketagihan apalagi dimakan. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Kembung Bakar Padang with Sambal Matah Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping yang Resep Kreasi Sambel Matah Ikan Kembung. Kreasi Udang Telur Puyuh Sambal Matah. Siapkan penggorengan yang telah diberi sedikit minyak goreng, lalu masukkan terasi bakar. Anda bisa membuat Kembung Bakar Padang with Sambal Matah menggunakan 22 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Kembung Bakar Padang with Sambal Matah

  1. sediakan 1/2 kg kembung (isi 4) resep asli 6 kembung.
  2. Anda perlu 1 jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1 lembar daun kunyit.
  4. Anda perlu 2 lembar daun jeruk buang tulangnya.
  5. siapkan 3 serai geprek.
  6. Anda perlu 1,5 sdt garam.
  7. sediakan 2 sdt gula pasir.
  8. sediakan 1/3 sdt totole.
  9. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Anda perlu 250 ml air.
  11. Anda perlu 1 sachet santan kara 65g.
  12. sediakan Bumbu halus.
  13. sediakan 10 bamer.
  14. siapkan 6 baput.
  15. sediakan 10 cabe merah keriting(resep asli tambah rawit merah).
  16. sediakan 2 kemiri sangrai.
  17. sediakan 2 ruas kunyit.
  18. Anda perlu 1 ruas jahe.
  19. sediakan 4 sdm minyak goreng.
  20. Anda perlu Olesan.
  21. sediakan Sisa bumbu.
  22. Anda perlu Margarin (me blue band).

Siapa yang doyan banget makan pedas? Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner.

Cara memasak Kembung Bakar Padang with Sambal Matah

  1. Cuci bersih ikan, lumuri perasan jeruk nipis supaya gak amis. Lalu sisihkan. Siapkan bumbu halus, lalu haluskan (me diblander dengan 4 sdm minyak goreng). Daun kunyit nya saya gunting2..
  2. Tumis bumbu halus. Tambahkan garam, gula, totole n ketumbar. Aduk rata. Masukkan daun jeruk, serai, daun kunyit, santan, n air. Aduk rata tunggu meletup2, lalu tes rasa. Jika sudah pas, masukkan ikan kembung nya..
  3. Masak sampai surut. Jgn dibolak balik cukup sekali balik saja nanti malah hancur. Setelah surut, siap untuk dipanggang. Lebih mantap pakai arang yaa cuman berhubung gak punya ya sudah pakai kompor saja. Saya pakai panggangan kompor+manual supaya gampang nanti pas baliknya(takut ikannya patah🤓). Sebelumnya saya olesi margarin baru cus panggang..
  4. Panggang sampai bumbunya mengering. Ikannya saya panggang gak terlalu garing biar tetap juicy gitu. Selamat mencoba, ini endul banget. Pokoknya juwarakkkk banget apalagi temennya sambel matah, aaahhhh nasi sebakul juga habis sendiri😆😆😆.

Menikmati ikan nila bakar tidak lengkap rasanya kalau tidak dengan sambal cocolan. Nah, kalau selama ini selalu mengandalkan sambal kecap, namun resep berikut ini mengajakmu untuk mengombinasikannya dengan sambal matah. Resep Sambal Matah Bali Kecombrang Honje Pedas Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Sambal matah khas bali ini adalah jenis sambel mentah dadakan yang enak terbuat dari bahan dan bumbu bali rasanya pedas namanya juga sambal dari bahan cabai rawit merah boleh campur cabai hijau/ijo. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya.