Bagaimana Membuat Kembung Bakar Terasi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Kembung Bakar Terasi. Anda sedang mencari ide resep kembung bakar terasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kembung bakar terasi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Kembung bakar sambal terasi enak lainnya. Buat saya nikmat banget kalau makan ini pakai nasi anget. apalagi kalau ditambah oncom seuhah. pasti bikin nambah. Ikan bakar favorit keluarga, kalau udah masak ikan mma harus siapin nasi lebih dari biasanya soalnya pasti pada nambah semua �😆. . . # .

Kembung Bakar Terasi Variasi : Setelah didiamkan bungkus dengan daun pisang dan dikukus sampai matang Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini penting sekali karena ada beberapa bagian pada ikan kembung yang harus dibuang dan dibersihkan karena. Ingin membuat ikan kembung pedas selezat yang sering Anda temui di warteg? Anda bisa membuat Kembung Bakar Terasi menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Kembung Bakar Terasi

  1. siapkan 5 ekor Ikan kembung.
  2. siapkan Jeruk nipis.
  3. siapkan secukupnya Garam.
  4. siapkan secukupnya Gula.
  5. sediakan Bumbu halus :.
  6. Anda perlu 8 buah Bawang merah.
  7. sediakan 4 buah Bawang putih.
  8. siapkan 3 cm Kunyit.
  9. siapkan 10 buah Cabe merah.
  10. sediakan 1 sachet Terasi ABC.
  11. siapkan Bumbu oles :.
  12. siapkan secukupnya Blue band.
  13. Anda perlu secukupnya Kecap manis.

Kalau pakai kembung jenis yang lain, sisik badan dekat ekornya keras. Masukkan ikan kembung, lalu masak sampai matang. Ikan kembung bakar manis pedas. foto: Instagram/@resep_masak.id. Ikan Kembung Bakar - Resep Bumbu Ikan Bakar Padang Sebelum mulai memasak, Anda perlu membersihkan ikan kembung lalu goreng setengah matang.

Cara memasak Kembung Bakar Terasi

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri dengan jeruk nipis biarkan 15 menit lalu bilas lagi dengan air bersih..
  2. Campurkan ikan dengan bumbu yg sudah dihaluskan lalu beri garam, gula simpan dalam kulkas selama 1 jam sampai bumbu meresap.. setelah itu bakar diatas teflon anti lengket sambil dioles dengan margarin yg sdh dicampur kecap manis...
  3. Cukup balik ikan 1 x saja supaya ikan tidak rusak. Selamat mencoba.

Bahan untuk bumbu yang Anda butuhkan adalah cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe dan kunyit.. Ikan Lebam Bakar Terasi - Resep bumbu ikan bakar Padang Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Resep Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kecap - hallo pecinta kuliner semuanya, sekarang tabloidkuliner.com akan akan bagikan "Resep Cara … Cara masak ikan kembung bakar. Uleg bumbu halus ( bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, cabe, dan garam ). Kemudian tumis hingga matang dan harum.