Resep: Ikan Kembung Bakar Bumbu Rica Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kembung Bakar Bumbu Rica. Lagi mencari inspirasi resep ikan kembung bakar bumbu rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kembung bakar bumbu rica yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Kembung Bakar Bumbu Rica gebakken gekruide makreel. Masakan ikan bakar ini sangat popular di dapur Manado. Sebagai pengganti sambal uleg, ABC Sambal Masak dipadukan dengan serai sehingga rasa ikan semakin.

Ikan Kembung Bakar Bumbu Rica BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Anda bisa memasak Ikan Kembung Bakar Bumbu Rica menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Rica

  1. siapkan 4 ekor ikan kembung.
  2. sediakan Bumbu Halus.
  3. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 6 buah bawang merah.
  5. sediakan 2 butir kemiri sangrai.
  6. siapkan 8 bh cabe merah kriting (bs ddiganti 4 cabe merah besar).
  7. sediakan 5 bh cabe rawit.
  8. Anda perlu 2 cm kunyit.
  9. Anda perlu 2 cm jahe.
  10. Anda perlu 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  11. siapkan secukupnya garam, gula, dan penyedap.
  12. siapkan Bumbu Cemplung.
  13. siapkan 1 lbr daun jeruk angka 8.
  14. Anda perlu 1 bh serai geprek.
  15. siapkan 3 cm lengkuas geprek.

Angkat sajikan ikan bakar dengan siraman bumbu rica di atasnya. Resep ikan kembung bakar paling mantap dengan bumbu kecap cita rasanya lebih nikmat dari pada bumbu lainnya. Rahasia kuliner resep masakan tradisional ini lebih sehat karena tidak menggunakan minyak goreng yang dapat memicu naiknya kadar kolesterol dalam darah. Untuk membuat ikan kembung panggang rica-rica ini saya memanggangnya menggunakan loyang teflon tipis yang memang diperuntukkan untuk memanggang di atas kompor.

Langkah langkah membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Rica

  1. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung sampai harum dan matang, beri air dan didihkan ( air secukupnya saja, koreksi rasa.
  2. Masukkan ikan yg sudah dicuci bersih, biarkan bumbu merasuk, balik ikan hanya 1x untuk menghindari ikan hancur. masak hingga air menyusut.
  3. Siapkan pemanggang, saya pakai alar bakar manual (japit).
  4. Olesi sedikit margarin agar ikan tidak lengket, bakar sesuai selera, dan nikmati dengan cocolan sambal.

Loyang ini tidak bertepi alias rata permukaannya sehingga memudahkan kita untuk memanggang masakan seperti sate atau. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Lihat juga resep Gurami bakar enak lainnya. Bahan dan Bumbu Ikan Bakar Bumbu Kecap. Resep Ikan Kembung Bakar Bumbu Padang Super Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini.