Tips Membuat Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu. Lagi mencari inspirasi resep ikan kembung bakar sambal dabu-dabu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar sambal dabu-dabu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep ikan kembung bakar ini selain disantap dengan sambal dabu-dabu, juga tetap enak kalau hanya pakai sambal kecap :). . Sambal dabu-dabu merupakan kuliner khas dari Manado sebagai salah satu kreasi menu sambal yang ada dan populer di. Sajikan ikan diatas piring bersama dengan sambal dabu-dabu yang dibuat dari bahan sambal yang diaduk merata tadi.

Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Ikan tawar paling enak dan murah adalah ikan kembung. Salah satu jenis ikan yang mempunyai deretan duri tunggal di tengah ini mempunyai cita. Anda bisa memasak Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu menggunakan 20 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu

  1. Anda perlu 1 kg ikan kembung.
  2. Anda perlu Bumbu halus :.
  3. siapkan 3 bh bawang putih.
  4. sediakan 3 bh bawang merah.
  5. Anda perlu 1 ruas jahe.
  6. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  7. siapkan Cabe rawit.
  8. sediakan 1 btg sereh.
  9. siapkan 2 bh dn salam.
  10. sediakan Bumbu bakar :.
  11. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  12. siapkan 1 sdt minyak wijen.
  13. sediakan 1 sdm saus tiram.
  14. Anda perlu Bahan sambal dabu-dabu :.
  15. Anda perlu 3 bh bawang putih.
  16. Anda perlu 3 bh bawang merah.
  17. sediakan Cabe rawit.
  18. sediakan 2 bh tomat.
  19. siapkan 2 sdm minyak goreng kelapa.
  20. sediakan Sea salt/garam, gula, penyedap.

Sambal dabu-dabu merupakan salah satu jenis sambal dengan ciri khasnya yang tidak dilembutkan atau diulek, dan disiram dengan minyak panas. Sambal ini menjadi teman yang pas untuk masakan ikan kembung. Berikut adalah bahan-bahan dan langkah dalam resep ikan kembung sambal. Ikan fresh dibakar rasanya maknyuuuss., Apalagi ditambah sambal rica.

Cara memasak Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu

  1. Bersihkan ikan, lumuri garam dan jeruk nipis kurang lebih 15mnt..
  2. Tumis bumbu halus+sereh+salam sampai harum, tambahkan air, sea salt, gula, penyedap masukkan ikan..masak sampai bumbu meresap ke dalam ikan..
  3. Ambil sedikit kuah ikan, campur dengan bumbu bakaran..bakar ikan diatas teflon sambil sering dioles bumbu bakaran. Angkat.
  4. Sambal dabu-dabu : iris semua bahan, bumbui dengan sea salt dan penyedap lalu tuang minyak yg sudah dipanaskan, aduk rata..
  5. Platting : tata selada sebagai garnish dan sayur..ikan lalu sambal dabu2nyaa. Enjoy your food😘.

Ikan bakar sambal dabu-dabu. ikan kembung, tomat besar, bawang merah, cabe rawit, kemangi. Sambal dabu-dabu ini biasanya dibalurkan secara langsung di atas menu makanan yang disajikan seperti ikan, ayam, atau daging sapi. Untuk menemukan sambal dabu-dabu di Manado sangatlah mudah sekali, mengingat hampir setiap warung makan dan restoran di sana menyediakan kuliner. Resep Pesmol Ikan Kembung Masakan Nusantara. Seafood Dabu Dabu Romantic Dinner Chef Chandra Chef S Table.