Resep: Ikan Bakar Kembung Bumbu Padang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Kembung Bumbu Padang. Lagi mencari ide resep ikan bakar kembung bumbu padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar kembung bumbu padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Masukkan ikan kembung dan aduk perlahan. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar.

Ikan Bakar Kembung Bumbu Padang Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis agar terhindar dari bau amis. Taburkan lada bubuk dan garam secukpnya. Anda bisa membuat Ikan Bakar Kembung Bumbu Padang menggunakan 19 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Kembung Bumbu Padang

  1. sediakan 1 Kg ikan kembung segar.
  2. Anda perlu Jeruk Nipis.
  3. siapkan Garam.
  4. sediakan Bumbu Halus.
  5. siapkan 1 buah Kara.
  6. Anda perlu 5 Siung Bawang Merah.
  7. Anda perlu 3 siung Bawang Putih.
  8. siapkan 8 Buah Cabe Merah.
  9. sediakan 3 Buah Cabe Rawit (kalo Mau pedes) selera ya bun.
  10. sediakan 2 Buah Kemiri (sangrai).
  11. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  12. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  13. sediakan 1 ruas jahe.
  14. Anda perlu ketumbar.
  15. sediakan sereh.
  16. Anda perlu daun jeruk.
  17. siapkan 3 sdm kecap.
  18. Anda perlu garam.
  19. sediakan royco.

Cara membuat ikan bakar bumbu padang biasanya lebih berbumbu, dengan warna kuning kemerahan disebabkan campuran pemakaian Menghadirkan menu ikan untuk keluarga di rumah dengan aroma bakar yang gurih dan sedap, resep ikan kembung bakar bumbu kuning yang cukup. Grilled fish is smothered in flavorful, spicy, and addicting Padang-style sauce. Menggunakan Bumbu Sate Kambing Kecap dan Bumbu Kacang Tradisional Yang Menggoda Selera. Resep masakan daging kambing yang akan kita buat kali ini menggunakan bumbu sate kambing yang mudah dibuatnya, yaitu dengan bumbu kecap.

Cara memasak Ikan Bakar Kembung Bumbu Padang

  1. Bersihkan ikan dengan jeruk nipis dan garam diamkan selama 15 menit.
  2. Haluskan bumbu, masukan sereh geprek dan daun jeruk dan tumis hingga harum dan matang setelah matang masukan kara tumis lagi sampai matang.
  3. Setelah matang bakar ikan di panggangan, sampai setengah matang.. setelah setengah matang oleskan bumbunya.. bakar lagi sampai meresap.. dan siap di sajikan.

Resep Ikan Bakar - Resep masakan yang akan kita bahas kali ini adalah resep ikan nila bakar dan resep ikan kembung bakar khas padang. Resep bumbu ikan bakar spesial ini menggunakan bumbu ikan bakar sederhana. Jadi anda dapat dengan mudah memasak ikan ini sendiri di rumah. Resep ikan kembung - Ikan merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan vitamin. Ya, ikan ini biasanya kerap dijumpai di rumah makan Padang.