Resep: Ikan gembung bakar pakai oven Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan gembung bakar pakai oven. Anda sedang mencari ide resep ikan gembung bakar pakai oven yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gembung bakar pakai oven yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. #bontobahari #bulukumba #ovenlistrik #kirin #oven Cara Bakar ikan Pakai Oven listrik. Tutorial lengkap cara Bakar ikan dengan oven listrik, mulai dari suhu. Sutil PREMIUM FDA APPROVED (Sertifikasi amerika, silicon aman dipakai untuk baby/ masak) Gagang dr Kayu Acacia asli Kelenturan silicone pas banget kelenturannya, mengaduk makanan dasar panci.

Ikan gembung bakar pakai oven Ikan Bakar Minang adalah makanan khas padang dan biasanya yang dipakai adalah ikan kembung tetapi dapat diganti dengan. bontobahari #bulukumba #ovenlistrik #kirin #oven Cara Bakar ikan Pakai Oven listrik. Ikan Bakar Ala Portugis Guna Oven Ingredients Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Oven: Cara pertama, kita panaskan wajan diatas kompor dan masukkan sedikit minyak kedalamnya, setelah itu tunggu hingga minyak panas. Anda bisa membuat Ikan gembung bakar pakai oven menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan gembung bakar pakai oven

  1. sediakan 4 ekor ikan gembung.
  2. sediakan bumbu halus.
  3. sediakan 5 buah cabe merah.
  4. sediakan 5 buah bawang merah.
  5. Anda perlu 5 buah bawang putih.
  6. sediakan 1 sdm ketumbar.
  7. sediakan 2 ruang jari kunyit.
  8. sediakan 1 ruas jari jahe.
  9. sediakan bahan tambahan.
  10. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  11. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  12. siapkan kecap manis.
  13. sediakan margarin.

Lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari predator.

Cara membuat Ikan gembung bakar pakai oven

  1. Cuci bersih ikan gembung, lumuri dengan jeruk nipis dan garam.
  2. Kemudian tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk dan daun salam, serta beri sedikit garam.
  3. Jika bumbu halusnya sudah matang, diamkan sebentar, lalu lumuri ikan dengan bumbu halusnya, tambahkan kecap dan margarin yg sudah dilelahkan.
  4. Panaskan oven dengan suhu 250 °C dengan api atas. lalu panggang ikan selama 40 menit, ketika sudah 20 menit jangan lupa dibalik ya bun.
  5. Ikan bakar siap utk dihidangkan bersama dengan kecap pedas..��🙂🙂.

Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Hasil pencarian untuk ikan kembung. ikan kembung,kerat kerat, garam, merica bubuk, Bumbu Halus:, kunyit,di bakar, Bawang Putih, cabe merah keriting, Bahan Pencelup Ikan gembung sambal. Olahan Ikan Kembung Khas Padang - Bagaimana Cara membuat Ikan kembung Bakar Supaya Enak? - Ikan kembung banyak kita dapatkan dari berbagai warung sayur dan beberapa supermarket, karena memang harga ikan kembung termasuk murah sehingga. Resep ikan kembung bakar paling mantap dengan bumbu kecap cita rasanya lebih nikmat dari pada bumbu lainnya. Rahasia kuliner resep masakan tradisional ini lebih sehat karena tidak menggunakan minyak goreng yang dapat memicu naiknya kadar kolesterol dalam.