Bagaimana Memasak Kembung Bakar Praktis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Kembung Bakar Praktis. Sedang mencari inspirasi resep kembung bakar praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kembung bakar praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ini masakan berbahan ikan kesukaan anak saya. Praktis karena tidak perlu dikipas kipas atau dibalik berulang-ulang. Resep ikan kembung bakar bumbu kuning - satu lagi resep masakan berbahan dasar dari ikan, baik ikan kembung, ikan mas, ikan bawal, ikan nila atau jenis ikan yang lainnya.

Kembung Bakar Praktis Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Anda bisa membuat Kembung Bakar Praktis menggunakan 19 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Kembung Bakar Praktis

  1. Anda perlu 5 ekor ikan kembung.
  2. Anda perlu Jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu yang dihaluskan.
  4. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  5. sediakan 5 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 3 butir kemir.
  7. siapkan 1/2 sendok teh ketumbar.
  8. siapkan 1 ruas jahe.
  9. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  10. siapkan 5 buah cabai merah keriting.
  11. sediakan Bumbu lainnya:.
  12. sediakan 2 helai daun salam.
  13. siapkan 2 helai daun jeru.
  14. Anda perlu 2 batang sereh, geprek.
  15. sediakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  16. siapkan sesuai selera Garam, gula, merica, kaldu jamur.
  17. Anda perlu Bahan pembungkus.
  18. siapkan Daun kunyit atau Daun pisang.
  19. siapkan Aluminium foil (tidak perlu jika memakai daun pisang).

Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Jika kamu termasuk penggemar ikan laut tentu saja kamu berusaha mencari beragam olahan ikan laut atau bahkan membuatnya sendiri di rumah. Tidak perlu khawatir akan kerepotan, sebab banyak sekali resep olahan ikan laut yang mudah dan praktis. Kalau pakai kembung jenis yang lain, sisik badan dekat ekornya keras.

Cara membuat Kembung Bakar Praktis

  1. Siangi ikan (saya hilangkan kepalanya buat si kucing). Kerat-kerat, cuci bersih lalu lumuri jeruk nipis dan garam..
  2. Haluskan bumbu halus, saya pakai blender.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bumbu lainnya sampai harum. Tambahkan gula, garam, merica dan kaldu jamur. Aduk rata, tes rasa..
  4. Letakkan aluminium foil di grill pan/Teflon, lalu lapisi dengan daun kunyit, beri tumisan bumbu lalu tata ikan. Lumuri lagi dengan bumbu lalu tutup daun kunyit dan aluminum foil. Jika memakai daun pisang tidak perlu aluminium foil krn daun pisang sudah lebar ☺�.
  5. Diamkan ikan sekitar 15menit, lalu bakar diatas api kecil, setelah 15 menit atau setelah tercium wangi, balik ikan lalu bakar selama 15 menit lagi. Cek tingkat kematangan. Saya suka yang bumbunya masih belum terlalu kering. Jika sudah sesuai selera, siap dihidangkan..

Tak perlu khawatir, resep berikut tergolong mudah kamu praktikkan. Resep ikan kembung juga sangat sederhana dan mudah dibuat. Biasanya resep ikan kembung hanya di goreng atau dimasak dengan kuah santan sesuai selera. Selain dengan kuah santan, resep ikan kembung juga bisa di bakar dengan bumbu asam manis. Tambahkan lalapan dan sambal tomat jika anda membuat ikan kembung bakar.