Tips Memasak Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan kembung bakar sambal dabu-dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar sambal dabu-dabu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Renyahnya ikan goreng kembung yang di padu dengan rasa pedas asam khas sambal dabu-dabu pasti akan membuat makan siang Anda semakin nikmat. Jangan lupa sajikan dengan seporsi nasi putih hangat! Sambal dabu dabu ini cocok sebagai pelengkap masakan jenis ikan goreng dan ikan bakar atau aneka seafood, seperti ikan nila, ikan tongkol, ikan kembung, dll.

Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu Sambal dabu-dabu ini memang pas disajikan dengan ikan. Sambal dabu-dabu merupakan sambal khas Manado. Sambal ini memang digunakan untuk penyedap berbagai makanan laut khususnya ikan bakar, tapi disini aku pakai ikan goreng. Anda bisa membuat Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu

  1. siapkan 2 ekor ikan kembung.
  2. siapkan Bumbu ikan kembung.
  3. siapkan 4 siung bawang merah.
  4. sediakan 4 siung bawang putih.
  5. sediakan Kunyit.
  6. Anda perlu Gula pasir.
  7. sediakan Garam.
  8. siapkan Minyak goreng.
  9. Anda perlu Margarin.
  10. Anda perlu Sambal dabu-dabu.
  11. siapkan 4 siung bawang merah.
  12. siapkan 1/2 tomat.
  13. sediakan 3 cabai rawit merah.
  14. siapkan Gula pasir.
  15. Anda perlu Garam.
  16. Anda perlu Minyak goreng.

Rasanya tetep endeus, ada pedas, asam, manis, pokoknya suegeerr. 😋 #Tik. Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Sambal Dabu-Dabu yang Enak, Gurih dan Sedap Cara Membersihkan Ikan Kembung Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu pada kesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan kembung yang sudah anda persiapkan. Membersihkan ikan kembung menjadi hal yang cukup penting, pasalnya selain. Lihat juga resep Ikan Kembung Bakar Sambal Dabu - dabu enak lainnya!

Cara memasak Ikan kembung bakar sambal dabu-dabu

  1. Pertama ikan yang sudah dibersihkan berikan garam dan air jeruk nipis atau lemon supaya tidak bau amis.
  2. Ulek bumbu ikan hingga halus, dan siapkan wadah lalu masukan bumbu ke dalam wadah masukan minyak goreng dan margarin aduk hingga tercampur.
  3. Baluri ikan dengan bumbu diamkan selama 30 menit supaya bumbu meresap ke dalam ikan.
  4. Panggang ikan pakai api kecil saja supaya tidak gosong.
  5. Selanjutnya siapkan bumbu untuk membuat sambal dabu-dabu kemudian iris. Siapkan teflon untuk menumis sebentar saja sampai layu.
  6. Siapkan wadah lalu masukan dan berikan perasan jeruk nipis berikan secukupnya garam dan gula pasir. Setelah ikan matang sajikan di atas ikan.

Bumbu dan cara membuat sajian sambal ini begitu khas, begitu pula dengan penyajiannya yang merupakan pelengkap dari ikan bakar, goreng, atau hidangan seafood. Ditemani pemandangan indah kota Manado, hidangan yang disertai sambal dabu-dabu mampu membangkitkan selera makan Anda. Cara membuat ikan kembung sambal dabu-dabu: Bersihkan ikan, marinasi, goreng sampai matang, tiriskan. Beri minyak panas (pakai minyak goreng ikan biar lebih sedap) ke campuran sambal. Paket Nasi Udang Goreng Tepung+Cah kangkung+Bakwan Jagung+Sambal Rica&Dabudabu.