Bagaimana Membuat Ikan kembung bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kembung bakar. Lagi mencari inspirasi resep ikan kembung bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Ikan kembung bakar Tinggal bikin ikan bakar dan di atas nya diberi sambal kecap. Hari ini saya memasak dengan ikan gurameh yang terjangkau dan. Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari. Anda bisa membuat Ikan kembung bakar menggunakan 19 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan kembung bakar

  1. sediakan 3 ekor ikan kembung (cuci bersih).
  2. siapkan Bumbu halus :.
  3. Anda perlu 6 buah cabe merah.
  4. Anda perlu 6 buah cabe rawit merah.
  5. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  6. siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 3 butir kemiri (bakar).
  8. Anda perlu 4 cm kunyit.
  9. Anda perlu 4 cm jahe.
  10. Anda perlu 1 sdt lada putih.
  11. siapkan 1 sdt ketumbar.
  12. siapkan Bumbu tambahan :.
  13. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  14. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  15. Anda perlu 1 batang sereh (geprek).
  16. siapkan 1 ruas jari lengkuas (geprek).
  17. sediakan Secukupnya garam.
  18. siapkan Secukupnya kecap manis.
  19. sediakan Secukupnya margarin.

Ikan bakar ini rasanya enak banget. Pas dibakar ikan dan bumbunya waaah. Yuk, simak resep ikan kembung bakar bumbu kuning berikut ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning Spesial yang Enak dan Sedap.

Cara memasak Ikan kembung bakar

  1. Siapkan bahan.
  2. Haluskan bumbu (aku pakai blender), lalu tumis sampai mateng dan tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh, lengkuas, garam dan koreksi rasa.
  3. Masukkan ikan, masak sebentar sampai bumbu meresap, jangan lupa dibalik.
  4. Bakar ikan dgn tekhnik panggang apapun, di pemanggangan, oven, teflon dll, sambil sesekali diolesi kecap manis dan margarin. Jangan lupa dibolak balik sampai matang sempurna.
  5. Sajikan bersama sambel favorit.

Resepi ikan kembung bakar ini terasa berkrim kerana ia menggunakan santan sehingga ikan bakar jadi lebih juicy dan berkrim. Makanan ini pula paling sesuai dimakan dengan nasi putih. Lalu panggang ikan hingga kering sampai masak. Tumis bawang merah, bawang putih, serai, daun jeruk dan cabai rawit merah hingga harum. Olahan Ikan Kembung Khas Padang - Bagaimana Cara membuat Ikan kembung Bakar Supaya Enak? - Ikan kembung banyak kita dapatkan dari berbagai warung sayur dan beberapa supermarket.