Resep: Kembung Bakar Terasi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Kembung Bakar Terasi. Lagi mencari inspirasi resep kembung bakar terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kembung bakar terasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Salah satu ikan laut yang cukup diminati terutama jika berada dirumah makan padang, ikan ini pasti ada karena tak lengkap kalau menu ikan kembung bakar. Jngn lupa kelik tombol merah subscriber yh dan klik gambar lonceng nya juga supya terus mengikuti resep masakan chanel kita lain nya. Ikan Kembung Bakar Teflon, Cepat Penyajiannya, Mudah Memasaknya, Uenaak Rasanya.

Kembung Bakar Terasi Ikan jenis laut ini sangat mudah dijumpai. rasanya daging ikan ini. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak. Anda bisa membuat Kembung Bakar Terasi menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Kembung Bakar Terasi

  1. siapkan 5 buah ikan kembung.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1 1/2 sdm garam untuk marinasi.
  4. Anda perlu Bumbu halus:.
  5. siapkan 6 cabe merah.
  6. Anda perlu 10 bawang merah.
  7. sediakan 3 bawang putih.
  8. Anda perlu 2 cm kunyit.
  9. Anda perlu 2 sdt terasi.
  10. sediakan Sejumput garam.
  11. sediakan 1/2 sdt gula pasir.

Hidangan ikan kembung bakar istimewa bumbu special adalah hidangan yang enak. Sajian ini selain memiliki citarasa yang sedap dari racikan bumbu yang special, ternyata juga cukup mudah dibuat. Apakah Anda kerap merasakan perut kembung? Perut kembung bisa disebabkan oleh beberapa kondisi, seperti maag, masuk angin, bahkan kekurangan enzim.

Cara membuat Kembung Bakar Terasi

  1. Cuci bersih ikan kembung, kerat2, lalu lumuri dengan air jeruk nipis dan garam.
  2. Haluskan bumbu halus kecuali gula dan garam.Tumis hingga harum dan berubah warna. Tambahkan gula dan garam. Koreksi rasa..
  3. Balur ikan dengan bumbu halus yang sudah ditumis hingga merata. Diamkan minimal 30 menit. Panggang ikan hingga matang..

Ikan fresh dibakar rasanya maknyuuuss., Apalagi ditambah sambal rica. Resep Kembung bakar padang oleh Xander's Kitchen - Cookpad. Bumbu pecak berpadu ikan kembung dalam resep pecak bakar kembung ini betul-betul bisa bikin kita ketagihan. Rasa ikan kembung bakar jadi makin spesial dan menggoyang lidah tentunya. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.