Cara mudah Memasak Selar/Kembung Bakar Sambal Rica Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Selar/Kembung Bakar Sambal Rica. Lagi mencari ide resep selar/kembung bakar sambal rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal selar/kembung bakar sambal rica yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan fresh dibakar rasanya maknyuuuss., Apalagi ditambah sambal rica. Masakan ikan bakar ini sangat popular di dapur Manado. Sebagai pengganti sambal uleg, ABC Sambal Masak dipadukan dengan serai sehingga rasa ikan semakin.

Selar/Kembung Bakar Sambal Rica Sambal goreng telor - Sambal goreng ei. Pepesan Ikan Kembung - pepesan van makreel. Spekkoek - Indische in laagjes gebakken cake. Anda bisa membuat Selar/Kembung Bakar Sambal Rica menggunakan 7 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Selar/Kembung Bakar Sambal Rica

  1. Anda perlu 2 ekor ikan Selar besar. Bisa juga menggunakan ikan Kembung.
  2. Anda perlu Bumbu Uleg (uleg kasar):.
  3. siapkan 12 siung bawang merah.
  4. siapkan 20 cabai keriting merah.
  5. sediakan 5 buah cabai setan.
  6. sediakan 1 ruas jahe.
  7. sediakan secukupnya Gula dan garam.

Ikan kembung yang dipanggang dan dibumbui dengan sambal rica-rica nan pedas beradu dengan siraman sambal dabu-dabu yang segar. Benar-benar lauk yang memerlukan nasi segunung untuk bisa dinikmati dengan nyaman. Bagi anda yang tidak terbiasa dengan masakan pedas maka sedikit. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya.

Langkah langkah membuat Selar/Kembung Bakar Sambal Rica

  1. Bersihkan ikan, lumuri ikan dengan garam, lalu bakar sampai matang..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu uleg, tambahkan gula dan garam secukupnya. Koreksi rasa..
  3. Sajikan ikan Selar dengan sambal rica di atasnya.
  4. Lengkali dengan lalapan berupa selada/mentimun..
  5. Selamat mencoba! 😊.

Ikan tawar paling enak dan murah adalah ikan kembung. Salah satu jenis ikan yang mempunyai deretan duri tunggal di tengah ini mempunyai cita. Selesai sudah cara membuat ikan bakar dengan bumbu kecap beserta sambal nya diatas. Tentunya Anda tidak asing dengan ikan kembung bakar yang selalu ada di etalase Rumah Makan Padang. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.